Sukses

Lifestyle

3 Destinasi Wisata Seru di Indonesia, dari Kawah Hingga Air Terjun

Fimela.com, Jakarta Industri pariwisata perlahan mulai pulih, walau pandemi belum usai 100% namun masyarakat Indonesia sudah dapat lebih leluasa berlibur ke berbagai kota. Dengan upaya program vaksinasi oleh pemerintah dan implementasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di Indonesia (PPKM) diharapkan industri pariwisata dapat kembali maksimal. 

Untuk kamu yang ingin berlibur dalam waktu dekat, ada tiga destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga dan teman-teman, rekomendasi dari RedDoorz Indonesia. Yuk kita intip.

Nusa Penida, Bali

Jika kamu ingin menghabiskan waktumu di pulau yang memiliki pemandangan eksotis serta dibalur dengan pantai pasir putih, Nusa Penida adalah pilihan yang tepat. Nusa Penida terletak di sebelah tenggara pulau Bali dan terpisah oleh selat Badung, kaya akan keunikan alam yang cocok untuk menghiasi akun sosial mediamu. Tempat ini biasa dikenal dengan pantai pasir putih, pemandangan indah dari atas tebing, dan tentunya keindahan pemandangan bawah laut yang tiada tara. Kamu dapat menghabiskan liburan dengan berpetualang dan berburu sunset sambil menatap pemandangan Samudra Hindia di atas tebing di pulau indah ini!

Kawah Ijen Banyuwangi, Jawa Timur

Banyuwangi, merupakan kawasan yang memiliki fenomena langka, yaitu blue fire yang hanya ada dua di dunia dan salah satunya di Kawah Ijen di daerah Banyuwangi. Apabila kamu berkunjung ke Kawah Ijen, Banyuwangi, kamu wajib melihat pemandangan sunrise yang mengesankan. Selain Kawah Ijen, Banyuwangi juga masih memiliki banyak destinasi wisata alam yang dapat kamu kunjungi seperti Taman Nasional Baluran, Jawatan Benculuk, dan Air Terjun Pertemon. 

Air Terjun Sipiso-Piso Medan, Sumatera Utara

Jika kamu sudah menonton film “Ngeri-Ngeri Sedap” pasti kamu telah melihat sedikit sneak-peek dari indahnya kota Medan yang sangat cocok bagi kamu yang butuh istirahat dari hingar bingarnya Ibu Kota. Sering kali saat mendengar nama kota ini, kita berpikir bahwa Medan merupakan lokasi Danau Toba.

Namun, sebenarnya kota Medan bukanlah kota asal Danau terbesar di Indonesia tersebut. Kota Medan sendiri memiliki keindahan alam lain, seperti Air Terjun Sipiso-Piso yang memiliki ketinggian 800 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi hutan pinus. Kamu dapat menikmati pemandangan panoramik dari atas air terjun berupa area sawah dan juga perkebunan warga. Selain Air Terjun Sipiso-Piso, kamu juga bisa berkunjung ke Pantai Pandan, Kampung Ladang, dan Danau Linting untuk memuaskan kerinduanmu akan alam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading