Sukses

Lifestyle

9 Arti Mimpi Rambut Dipotong, Pertanda Keinginanmu akan Terwujud

Fimela.com, Jakarta Mimpi adalah sesuatu yang dilihat atau kejadian yang dialami ketika tidur. Kita tak bisa memilih seperti apa kejadian yang akan kita alami dalam mimpi. Tak jarang pula kejadian tersebut adalah kejadian yang tak terduga-duga, salah satunya adalah bermimpi rambut dipotong oleh orang lain.

Di kehidupan nyata, kejadian ini bisa dinilai negatif ataupun positif, bergantung pada kejadian lengkapnya. Bila rambut dipotong secara tiba-tiba dan tanpa izin, tentunya akan membuatmu marah dan kesal. Namun bila rambut dipotong di salon dan atas seizinmu, justru kamu akan bahagia. Begitu juga jika kamu mengalami kejadian ini dalam mimpi.

Banyak yang meyakini mimpi rambut dipotong sebemarnya menandakan kehilangan sesuatu atau seseorang. Namun sebenarnya anggapan ini tidak selalu benar. Mimpi bisa berarti banyak hal dan bisa menunjukkan berbagai pertanda, dari pertanda baik hingga buruk.

Mimpi rambut dipotong bisa menunjukkan banyak hal. Ada beberapa arti dariĀ mimpi

ini. Berikut arti mimpi bertemu mantan pacar yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Mimpi Rambut dipotong Pendek

Menurut primbon Jawa, mimpi rambut dipotong pendek merupakan pertanda keberuntungan. Masyarakat Jawa kuno percaya bahwa jika kamu mendapat mimpi ini, maka akan ada keberuntungan yang datang secara tiba-tiba. Misalnya kamu mendapat doorprize, warisan, dagangan menjadi laris manis, dan lain sebagainya.

2. Mimpi Rambut dipotong Orang Lain

Menurut ilmu psikologi, mimpi rambut dipotong oleh orang lain menggambarkan keadaanmu saat ini. Menurut mimpi ini, kamu sedang dikontrol oleh orang lain. Kamu menyadari bahwa kamu sedang dikontrol oleh orang ini, namun kamu masih belum menemukan cara agar terlepas dari kontrol orang tersebut. Ditambah lagi orang tersebut adalah orang terdekatmu.

3. Mimpi Poni Dipotong

Ternyata mimpi rambut dipotong tak selalu memiliki arti baik. Mimpi rambut poni dipotong sering diyakini sebagai pertanda hal buruk akan terjadi. Hal buruk tersebut adalah kondisi kesehatanmu yang menurun dan kamu akan terkena penyakit dalam waktu dekat. Oleh sebab itu, alangkah baiknya kamu mulai lebih menjaga kesehatan. Tak lupa imbangi juga dengan minum air putih cukup serta mengonsumsi makanan sehat.

4. Mimpi Rambut Anak Kecil Dipotong

Mimpi memotong rambut anak kecil memiliki beberapa arti. Apabila kamu bermimpi memotong rambut anak kecil yang tak dikenal, maka mimpi tersebut menandakan bahwa kamu akan mendapat rezeki tak disangka-sangka. Sementara jika kamu bermimpi memotong rambut anak yang kamu kenal, maka tandanya kamu atau anak tersebut akan mendapat penyakit dalam waktu dekat.

Jika kamu bermimpi memotong rambut bayi, maka kamu patut berbahagia karena mimpi ini berarti harapan yang selama ini kamu impikan segera terwujud. Selamat ya!

5. Mimpi Rambut Dipotong Saudara

Arti mimpi rambut dipotong oleh saudara menurut primbon Jawa adalah hal yang kurang baik. Mimpi ini merupaakn sebuah peringatan untukmu dan keluargamu bahwa kondisi kesehatan kalian akan semakin menurun.

6.Ā Mimpi Rambut Dipotong Orang Tak Dikenal

Di sisi lain, mimpi ini juga dapat berarti gambaran kalau kamu membiarkan orang lain menuntunmu ke arah yang lebih baik, sebab kamu mempercayai niat baik dari orang tersebut. Orang ini adalah orang terdekatmu, maka tidak heran jika kamu dapat mempercayai orang tersebut dengan mudah.

7. Mimpi Rambut Dipotong Acak

Mimpi rambut dipotong acak sebenarnya menunjukkan bahwa kamu saat ini sedang merenungi waktu yang kamu rasa telah kamu habiskan secara sia-sia. Kamu juga mulai mempertimbangkan segalanya dengan lebih bijaksana. Begitu juga dengan permasalahan yang sedang kamu hadapi. Kamu dapat menghadapi permasalahan itu dengan pikiran yang lebih dewasa.

8. MimpiĀ PotongĀ Rambut Sendiri

Sebuah mimpi tak hanya menunjukkan arti atau pertanda dalam dunia nyata saja. Mimpi juga bisa menandakan perasaan yang saat ini kamu rasakan. Seperti mimpi potong rambut sendiri. Mimpi ini menunjukkan kalau saat ini kamu sedang merasa galau, takut kehilangan hingga sulit mengontrol emosi.

9.Ā MimpiĀ MemotongĀ Rambut Orang Lain

Bagaimana jika dalam mimpi tersebut bukan rambutmu yang dipotong tapi justru kamulah yang memotong rambut orang lain? Ternyata mimpi ini memiliki pertanda khusus. Mimpi ini menunjukkan kalau kamu ingin memiliki kekuatan untuk menguasai orang lain. Mimpi ini juga menandakan kalau kamu sebenarnya ingin menjadi pemimpin.

Mimpi rambut dipotong memiliki beragam arti dan bisa menunjukkan berbagai pertanda. Pertanda yang ditunjukkan bisa baik maupun buruk. Apapun pertanda yang ditunjukkan, kamu perlu ingat bahwa pertanda tersebut belum tentu terwujud. Jadi kamu tidak perlu memikirkannya secara berlebihan ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading