Sukses

Lifestyle

Aktivitas Menarik Ketika di Yogyakarta dengan Menghadiri Erlangga Art Award 2022

Fimela.com, Jakarta Setelah sukses menyelenggarakan acara Erlangga Art Awards 2022 atau gelaran pameran seni kreatif anak bangsa di Museum Nasional Jakarta, 14 Mei hingga 12 Juni lalu, Penerbit Erlangga kini membawa gaung dan semangat apresiasi seni dari para pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum ke kota seni terbaik di Indonesia, Yogyakarta, dalam bingkai acara pameran Erlangga Art Awards Goes to Jogja.

Acara ini akan dilaksanakan pada 16-23 Juli 2022, berlokasi di Langgeng Art Foundation, Yogyakarta. Erlangga Art Awards Goes to Jogja dibuka pada Sabtu, 16 Juli 2022, pukul 10.30 WIB, ditandai dengan pemukulan gong oleh Heri Dono, seniman Indonesia.

Jajaran direksi Penerbit Erlangga, seniman partisipan, pelajar, guru, awak media serta segenap pendukung dan pencinta seni menghadiri acara pembukaan ini. Irving William P.W.

Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga mengungkapkan alasan menjatuhkan pilihan kepada Yogyakarta sebagai tempat diselenggarakannya Erlangga Art Awards karena selain sebagai kota pelajar, budayanya yang kaya, Yogyakarta selalu memiliki kejutan baru di dunia seni. 

“Kami ingin belajar dari kota Yogyakarta dalam hal penyelanggaran pameran karya seni yang selalu sukses,” tambahnya.Pada pameran Erlangga Art Awards Goes to Jogja ini akan dipamerkan 62 karya seni yang terdiri atas 24 karya lukis, 16 karya fotografi, 6 karya seni instalasi, dan 16 karya puisi. “Semua karya yang dipamerkan adalah hasil karya pelajar dan masyarakat umum yang bertajuk Indonesia Negara Pemenang,” jelasnya.

Berbagai kegiatan menarik

Erlangga Art Awards Goes to Jogja juga menawarkan kegiatan workshop, talkshow, lomba, serta hiburan musik dan tari. Beberapa acara ini juga bisa disaksikan secara live streaming melalui Instagram Penerbit Erlangga. 

“Ayo bagi sahabat Erlangga yang tinggal di Yogyakarta dapat berkunjung ke pameran Erlangga Art Awards. Bagi yang tinggal diluar Yogyakarta bisa menyaksikan kegiatan kami melalui siaran instagram live Buku Erlangga,” ajak Irving.

Penyelenggaraan Erlangga Art Awards ini merupakan salah satu kegiatan Penerbit Erlangga dalam rangka memeringati usianya yang ke-70, sekaligus menyambut Tahun Ajaran Baru Sekolah 2022/2023. 

Deretan program acara mulai dari pameran karya seni, workshop, hiburan menggambarkan upaya Penerbit Erlangga untuk senantiasa hadir di tengah pelajar, mahasiswa, serta masyarakat umum sebagai perusahaan penerbitan buku pendidikan ‘Melayani Ilmu Pengetahuan’ dan juga menyediakan ruang berekspresi untuk mengasah talenta.

#womenforwomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading