Sukses

Lifestyle

Permata Kartu Kredit dan Permata KTA, Siap Temani Gaya Hidup Fleksibel Masyarakat dengan Persetujuan dan Pencairan Dana Anti Lama

Fimela.com, Jakarta Memasuki tahun ketiga, pandemi COVID-19 makin terkontrol dan masyarakat kembali beraktivitas sehingga daya beli kebutuhan seperti gaya hidup dan rencana bisnis mengalami peningkatan. Seiring dengan itu permintaan akan dana cepat juga banyak dibutuhkan masyarakat sehingga hal ini membuka kesempatan pinjaman dan kredit bank.

Namun, satu hal yang selalu membuat keinginan masyarakat untuk melakukan peminjaman adalah proses yang rumit dan panjang. Atas masalah ini, PermataBank menawarkan inovasi yang memanfaatkan teknologi digital penggunaannya berkembang pesat selama dua tahun terakhir untuk memudahkan nasabah dalam mendapatkan persetujuan dan penerbitan digital card, yaitu PermataKartuKredit dan PermataKTA.

“PermataBank menghadirkan terobosan berupa proses yang gak pake lama pada persetujuan PermataKartuKredit dimana kartu digital akan didapat secara cepat dan dapat digunakan langsung untuk berbelanja, serta pencairan dana yang cepat pada PermataKTA.” kata Sandra Monica Therik, Division Head Unsecured Lending (Credit Card & Personal Loan) PermataBank.

Melalui inovasi ini, diharapkan dapat memberikan pengalaman yang nyaman serta menjadi solusi bagi masyarakat dalam melakukan pinjaman untuk memenuhi berbagai kebutuhan gaya hidup dengan simple, fast & reliable.

Proses Persetujuan Kartu Digital Anti Lama

Tren work from anywhere mulai menjadi wacana yang ramai diperbicangkan termasuk di Indonesia. Yang artinya telah terjadi pergeseran gaya hidup ke arah yang lebih fleksibel. Tidak hanya itu, seiring meningkatnya literasi digital masyarakat aktivitas transaksi digital tidak hanya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan primer tapi juga sekunder, hobi contohnya.

Diluncurkannya Permata KTA oleh PermataBank memfasilitasi gaya hidup masyarakat yang ingin serba cepat. Proses persetujuan PermataKTA cukup instan dengan memakan waktu kurang dari 10 menit dan dana langsung cair secara seamless melalui aplikasi PermataMobile X. Proses ini diukur dari pengajuan melalui PermataMobile X, persetujuan, pembukaan rekening, dan pencairan dana serta tergantung dari segmen nasabah.

Pinjaman yang bisa diajukan beragam sesuai syarat dan ketentuan berlaku, mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 300 juta dengan jangka waktu yang fleksibel. Jangka waktu tersebut dimulai dari 6 bulan hingga 3 tahun.

Bisa Disesuaikan dengan Gaya Hidup Digital Milenial

Proses persetujuan PermataKTA cukup instan dengan memakan waktu kurang dari 10 menit dan dana langsung cair secara seamless melalui aplikasi PermataMobile X. Proses ini diukur dari pengajuan melalui PermataMobile X, persetujuan, pembukaan rekening, dan pencairan dana serta tergantung dari segmen nasabah.

PermataKartuKredit memiliki beragam tipe kartu yang disesuaikan  dengan berbagai kebutuhan nasabah, seperti PermataME Credit Card bagi para millennial dan Gen-Z yang memberikan  50 persen cashback Netflix. Untuk kebutuhan belanja daring, PermataShoppingCard bisa menjadi pilihan tepat dengan mendapatkan 5 persen cashback hingga Rp300 ribu.

PermataHeroCard memberikan keuntungan pada setiap pembelanjaan dengan mendapatkan cashback reward yang dapat digunakan untuk belanja gratis di semua gerai Hero dan Guardian. Sementara itu, AirAsia Platinum Credit Card hadir untuk kebutuhan travelling dilengkapi dengan Air Asia rewards.  Selanjutnya, ada PermataBlack World Mastercard dengan keuntungan premium dikhususkan bagi nasabah PermataBank Priority. 

Pemegang PermataKartuKredit juga berkesempatan untuk menikmati cicilan 0% hingga 12 bulan dan diskon di merchant-merchant pilihan, serta kemudahan akses informasi dan transaksi PermataKartuKredit di PemataMobile X, termasuk informasi tagihan dan billing statement, aktivasi dan pemblokiran kartu hilang, merubah transaksi menjadi cicilan, permintaan dana tunai, kenaikan limit dan kartu tambahan dan masih banyak fitur yang bisa dilakukan secara digital.

Tips Menggunakan Kartu Kredit Dengan Bijak

Kartu kredit sering kali dipandang sinis karena dilabeli sebagai kartu utang. Sebutan ini muncul karena adanya pemikiran bahwa jika memiliki kartu kredit berarti akan kebiasaan terus berhutang. Namun, menurut Aliyah Natasya seorang finansial planner menyebutkan bahwa kartu kredit merupakan alat pembayaran yang universal dan ada cara bijak menggunakan kartu kredit ini.

“Penggunaan kartu kredit yang baik dan benar, kita kan memiliki limit di kartu kredit. Cara paling bijak menggunakannya adalah usahakan selalu tidak lebih dari 30 persen limit yang digunakan untuk per bulannya,” jelas Aliyah pada Konferensi pers PermataBank pada Selasa (19/7).

Selain itu, Aliyah juga menyebutkan bahwa sebaiknya penggunaan kartu kredit ini ditujukan untuk kebutuhan rutin, salah satunya adalah groceries ataupun belanja ke mall. Salah satu keuntungan menggunakan kartu kredit adalah adanya poin-poin yang kalau dikumpulkan bisa memperoleh cashback ketika bertransaksi.

Penulis: Tasya Fadila

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading