Sukses

Lifestyle

5 Bukti Sebenarnya Dirimu Bahagia dengan Pekerjaanmu

Fimela.com, Jakarta Pekerjaan yang kita pilih dan rutinitas kita dalam bekerja memengaruhi kualitas hidup kita. Bahkan tingkat kebahagiaan kita bisa sangat dipengaruhi oleh pekerjaan yang kita geluti atau tekuni. Meski ada tekanan dan stres yang kita rasakan dalam keseharian kita bekerja, bisa jadi sebenarnya kita bisa menemukan kebahagiaan dalam rutinitas bekerja kita.

Saatnya untuk lebih optimistis dalam menjalani hidup kita. Berikut ini lima bukti atau tanda umum bahwa sebenarnya kita  bahagia dengan pekerjaan kita. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

1. Lebih Mandiri daripada Sebelumnya

Kesibukan pekerjaan menempa mental kita menjadi lebih mandiri. Hidup tanpa menjadi beban orang lain bisa membuat kita merasa lebih tenang dan nyaman. Saat kita sudah lebih mandiri daripada sebelumnya maka sebenarnya kita sudah merengkuh kebahagiaan kita sendiri. Bisa mencukupi kebutuhan sendiri juga bisa membuat kita lebih nyaman.

2. Punya Tujuan Hidup

Memiliki tujuan hidup menghadirkan semangat untuk senantiasa melakukan yang terbaik dalam setiap pekerjaan yang dilakoni. Bahkan hadirnya tujuan hidup memudahkan kita untuk mendapatkan kebahagiaan kita sendiri. Sebab kita tidak akan mudah tersesat atau terombang-ambing dalam kebingungan saat menjalani rutinitas bekerja. Kalau pun lelah dan ingin menyerah, mengingat kembali tujuan hidup akan membuat kita kembali bersemangat kerja.

 

3. Senantiasa Bersyukur Menjalani Aktivitas

Masih bisa bekerja dan memaksimalkan potensi diri yang ada, sudah lebih dari cukup sebagai alasan untuk bersyukur. Mengutip buku Happiness Inside, bahagia dalam diri hanya muncul bersamaan dengan rasa syukur. Dengan kata lain, tinggi-rendahnya tingkat kebahagiaan seseorang berbanding lurus dengan tinggi-rendahnya rasa syukurnya. Saat kita senantiasa bersyukur dalam rutinitas kita bekerja, maka kebahagiaan sebenarnya senantiasa ada dalam genggaman kita.

4. Bisa Mengelola Waktu dengan Baik

Apabila kita sudah memiliki kemampuan manajemen waktu yang baik, kita bisa lebih mudah menyelesaikan setiap pekerjaan yang ada. Sehingga tidak mudah kewalahan, dan ini bisa membuat kita lebih nyaman. Rutinitas dan aktivitas bisa dijalani sesuai porsi dan prioritasnya. Ada saatnya fokus bekerja, ada saatnya untuk rehat dan istirahat untuk mengembalikan energi lagi. Keseimbangan ini menjadi tanda kita bahagia menjalani hidup.

 

 

5. Merasakan Kepuasan Batin

Saat kita sudah menekuni passion kita, maka selelah apa pun kita bekerja selalu ada kepuasan batin yang bisa kita dapat, dan hal ini bisa membuat kita merasa bahagia. Tiap kali merasakan kepuasan batin, maka pada titik itu juga kita memiliki kebahagiaan.

Semoga apa pun pekerjaan atau rutinitas yang kamu tekuni bisa mendatangkan kenyamanan dan kebahagiaan dalam keseharian kita, ya. Terima kasih sudah menjalani rutinitas dengan sebaik-baiknya hingga saat ini.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading