Sukses

Lifestyle

Menutupi Kesedihannya, Ini 5 Tanda Seseorang Hanya Pura-pura Bahagia

Fimela.com, Jakarta Kebahagiaan tentu bisa dirasakan setiap orang. Bahagia tidak selalu tentang punya banyak uang, harta yang banyak atau jabatan yang tinggi. Bahagia bisa tercipta karena dari dirimu sendiri. Namun, beberapa orang merasa tidak bahagia dan menutup-nutupi rasa sedih mereka.

Begitu banyak dari kita yang berpura-pura bahagia dan memberi tahu teman-teman kita tentang kehidupan kita yang menakjubkan. Masalahnya, kita menipu diri kita sendiri dari kebahagiaan sejati. Nah, ada beberapa tanda lain yang menunjukkan bahwa sebenarnya seseorang hanya pura-pura bahagia. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Menjadi Positif

Bukan hal yang buruk untuk menjadi positif. Namun, kamu akan melihat bahwa orang yang berpura-pura bahagia biasanya akan bersikap positif. Senyum mereka biasanya akan lebar dan mereka akan selalu berbicara dengan suara ceria ini.

Sekali lagi, ini bukanlah hal yang buruk, tetapi akan terasa tidak normal dari seseorang yang benar-benar bahagia. Mereka yang berpura-pura bahagia akan menyangkal segala bentuk negatif apapun, bahkan jika itu dibenarkan.

2. Mendorong Orang Lain Menjauh Darimu

Kamu mungkin tidak menyadari apa yang kamu lakukan pada awalnya, tetapi seiring waktu, kebenaran akan terungkap. Akan terlihat bahwa kamu mendorong orang menjauh karena ketidakbahagiaanmu. Kamu akan mencoba, dengan sia-sia, untuk meyakinkan orang lain tentang kegembiraanmu, tetapi mereka yang benar-benar mengenalmu akan mengenali tanda-tanda ketidakbahagiaanmu.

Kamu akan membuat alasan untuk menjauh dari acara atau pertemuan sosial. Ketika kamu mulai mendorong orang menjauh dan menghabiskan lebih banyak waktu sendirian, itu bisa menjadi tanda bahwa kamu berpura-pura bahagia.

3. Perubahan Suasana Hati

Perubahan suasana hati tidak selalu berasal dari perubahan atau gangguan hormonal. Kadang-kadang itu terjadi karena kamu berada dalam rasa sakit emosional dan berusaha menyembunyikan fakta. Biasanya, kamu akan mulai mengalami perubahan suasana hati yang parah ketika kamu berusaha sekuat tenaga untuk berpura-pura bahagia.

Ini karena emosimu yang sebenarnya sulit disembunyikan dari mata publik. Mungkin, kadang-kadang, kamu ingin berteriak, tetapi sebaliknya, kamu tersenyum. Akhirnya, kamu akan menyerang dengan satu atau lain cara, mengalami perubahan suasana hati yang parah pada saat-saat acak.

4. Terlalu Suka Bermain Gedget

Saat kamu berpura-pura bahagia, kamu akan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk melihat ponsel, televisi, atau komputer. Ini mungkin cara untuk mengalihkan pikiran dari apa pun yang membuatmu tidak bahagia.

Tampaknya semakin banyak orang yang berpura-pura bahagia, dan itu menunjukkan peningkatan obsesi terhadap teknologi. Tidak cukup banyak orang yang menjauh dari layar untuk memeriksa apa yang sebenarnya mengganggu mereka.

5. Terpaksa Menyombongkan Diri

Kebanyakan orang, yang tidak benar-benar bahagia, akan membual tentang betapa bahagianya mereka. Mereka akan memberi tahu keluarga dan teman-teman mereka tentang semua hal baik yang terjadi dalam hidup mereka. Sayangnya, ini adalah kebohongan.

Meskipun ada banyak orang yang membual tentang hal-hal yang mereka miliki, ada lebih banyak lagi yang membual tentang pencapaian palsu. Ini karena mereka tidak punya apa-apa untuk dibanggakan sama sekali. Anehnya, ada lebih banyak dari orang-orang ini daripada yang kamu pikirkan.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading