Sukses

Lifestyle

5 Bukti Dirimu Berada di Fase yang Membuatmu Jadi Perempuan Kuat

Fimela.com, Jakarta Saat ini sedang berada di fase hidup yang berat? Sedang mengalami banyak masalah yang membuatmu jatuh bangun tak karuan? Meski mungkin saat ini berada di fase hidup yang berat, tapi bisa jadi proses saat ini akan membantukmu jadi perempuan yang lebih kuat lagi.

Waktunya untuk lebih optimistis lagi. Yakinlah fase yang sedang dialami saat ini akan membuatmu jadi pribadi yang lebih baik dan kuat lagi. Berikut lima hal yang jadi penanda dirimu nantinya bisa jadi perempuan yang lebih kuat setelah melewati fase saat ini.

 

 

1. Punya Keyakinan Kuat Ada Jalan Keluar di Tiap Masalah

Titik terendah yang kita alami mungkin menghadirkan kesedihan yang amat dalam. Namun, dari situ ada hati baru yang terbentuk. Hati yang lebih kuat karena kita percaya bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Dari tiap masalah yang menghampiri, ada sebentuk keteguhan hati yang bisa kita dapat.

 

 

2. Tergerak Membuat Perubahan Baru

Ada proses metamorfosis yang membuat kita berubah, dari yang tadinya lemah menjadi lebih kuat. Saat mendapat masalah berat, segalanya mungkin terasa hancur berantakan. Semua jenis luka dan kesedihan seakan bercampur jadi satu. Seakan dunia sudah tidak lagi memihak kita. Akan tetapi, saat kita terdorong membuat perubahan hidup yang lebih baik, maka kekuatan kita akan bertambah dalam menjalani hidup.

 

3. Masih Memilih untuk Berjuang

Tidak pernah menyerah atau putus asa. Senantiasa memilih untuk berjuang dan bertahan. Sewaktu kita dikhianati, disakiti, dikecewakan, diabaikan, atau berada di titik terendah yang membuat kita seakan tak berdaya, kita akan dihadapkan pada cobaan hidup yang sangat berat. Namun, dari situ mental kita ditempa. Dari situ pula kekuatan baru dalam jiwa kita terbentuk, yaitu kekuatan untuk bertahan dan tidak mudah menyerah dan ini akan menambah ketegaran hati kita.

4. Makin Mandiri Menjalani Hidup

Untuk bisa mencapai sebuah kemandirian seringkali ada perjalanan panjang yang sangat berliku untuk ditempuh lebih dulu. Bahkan di balik sosok perempuan yang tampak mandiri, biasanya ada titik terendah yang pernah ia alami. Ada titik terendah yang ia lalui dan berhasil taklukkan, dan ketika berhasil melewati fase tersebut maka diri akan jadi lebih tangguh lagi.

 

 

5. Masih Menjaga dan Merawat Diri dengan Baik

Tak pernah sekalipun berniat menyakiti diri sendiri. Walau dilanda kesedihan atau keterpurukan, tak pernah memperburuknya dengan menyakiti diri sendiri. Saat kita masih bisa menjaga dan merawat diri dengan baik, ke depannya kita akan senantiasa kuat menghadapi berbagai badai kehidupan yang ada.

Semoga kita semua bisa menjalani hidup dengan baik, ya. Serta bisa senantiasa tegar melewati fase demi fase kehidupan.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading