Sukses

Lifestyle

5 Cara agar Kecantikan Alami Dirimu Terpancar Lebih Kuat

Fimela.com, Jakarta Untuk bisa bahagia, kita bisa menggalinya dari dalam diri. Begitu pula untuk bisa tampil lebih cantik, kita bisa memperkuat pancarannya dari dalam hati kita. Kita semua pada dasarnya punya kecantikan alami, tinggal memaksimalkan saja upayanya untuk bisa meningkatkan pesonanya.

Ada sejumlah cara yang bisa dicoba agar kecantikan alami kita bisa lebih kuat. Berikut ini sejumlah strategi sederhana yang bisa dicoba. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Kurangi Membuat Perbandingan Diri yang Tak Sehat

Saatnya lebih fokus untuk memperbaiki kekurangan dan memaksimalkan kelebihan. Tak perlu terobsesi dengan membuat perbandingan atau membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Ketika kita sudah fokus dengan diri sendiri, maka kita bisa mengoptimalkan potensi yang kita punya dan ini bisa membuat kita lebih unggul dan makin cantik lagi.

 

 

2. Memperbanyak Senyum

Studi telah menunjukkan senyum bisa melepaskan endorfin, senyawa yang bisa mengurangi rasa sakit secara alami dan serotonin. Ketiganya adalah hormon yang bisa membuat suasana hati kita bahagia. Makin sering tersenyum, kita bisa makin bahagia. Saat kebahagiaan meningkat, kecantikan alami kita pun akan terpancar makin kuat.

 

3. Perbanyak Perbuatan Baik

Mengutip laman TheHealthy, aura cantik dari dalam (inner glow) yang bisa membuat kita merasa nyaman dan menghangatkan orang di sekitar kita bisa diperkuat. Kita bisa berusaha untuk senantiasa berbuat baik kepada siapa saja yang ada di sekitar kita. Niat baik kita akan memperkuat aura cantik dari dalam, dan ini tanpa disadari akan membuat kita makin memesona.

4. Merawat Diri Sesuai Kebutuhan

Saat tubuh dan pikiran kita terawat dengan baik melalui kebiasaan-kebiasaan sehat yang seimbang, maka kecantikan dari dalam bisa terpancar dengan sendirinya. Merawat diri juga merupakan salah satu bentuk menyayangi diri sendiri. Ketika kita sudah cukup menyayangi diri, maka kecantikan alami akan terpancar dengan sendirinya dengan kesehatan tubuh dan mental yang juga terjaga.

 

 

5. Terima Keunikan Diri

Tak perlu merasa rendah diri jika penampilan fisik, tubuh, atau fitur wajah kita berbeda dari kebanyakan perempuan lain. Kita punya sisi unik kita sendiri, bahkan itu yang bisa membuat kita lebih menonjol dan istimewa. Mengutip buku How to Respect Myself, harga diri adalah setinggi apa penerimaan terhadap diri sendiri. Saat kita sudah menerima diri dengan utuh, harga diri kita akan ikut meningkat dan ini bisa membuat kita makin merasa nyaman dengan kehidupan kita.

Semoga ke depannya kita bisa tetap nyaman menjadi diri sendiri, ya. Terima kasih sudah melakukan segala yang terbaik hingga saat ini.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading