Sukses

Lifestyle

5 Bukti Kebahagiaan Sebenarnya Berada Dekat Sekali Denganmu

Fimela.com, Jakarta Mencari kebahagiaan tak harus dengan cara yang sulit dan rumit. Bahkan kebahagiaan bisa jadi selama ini sudah ada di dekat kita. Kita hanya perlu meningkatkan kesadaran dan kepekaan diri untuk merengkuh dan merasakan kebahagiaan tersebut.

Berikut ini lima tanda atau bukti bahwa sebenarnya kebahagiaanmu bisa kamu peroleh dengan cara sederhana. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Bisa Tersenyum untuk Hal Sederhana

Kebahagiaan bisa dihadirkan dengan cara sederhana. Sesederhana senyuman yang kita hadirkan di wajah kita. Ada istilah menarik yang menggambarkan rahasia hidup bahagia orang Amerika. Mengutip buku The Atlas of Happiness, homeyness yang didefinisikan sebagai perasaan seperti di rumah digunakan untuk menggambarkan sifat yang nyaman dan hangat. Sebuah senyuman bisa hadikan kehangatan, dan dari sini bisa muncul benih kebahagiaan yang baru.

 

2. Memiliki Waktu untuk Diri Sendiri

Masih bisa istirahat atau rehat sejenak menjadi hal yang perlu disyukuri. Meski hanya sebentar, punya waktu untuk diri sendiri bisa menghadirkan kebahagiaan istimewa. Bisa sekadar mengatur napas dan menghadirkan ketenangan batin sejenak bisa membuat suasana hati kita lebih baik dan nyaman lagi.

3. Dapat Mengerjakan Sesuatu

Saat kita masih bisa melakukan sesuatu dan menjalani hidup ini dengan menjadi pribadi yang bermanfaat, di situlah kebahagiaan terletak. Punya kesempatan untuk mengerjakan sesuatu juga sebuah sumber kebahagiaan. Masih bisa beraktivitas dan melakukan sejumlah kegiatan sampai tuntas. Masih bisa bergerak dan memiliki rutinitas. Semua itu sebenarnya sumber kebahagiaan.

 

4. Memegang Standar Hidup Sendiri

Maksudnya tidak terlena atau mudah insecure melihat kebahagiaan orang lain. Tak terobsesi membuat perbandingan diri dengan orang lain. Sebab kamu punya standar hidupmu sendiri. Sehingga kita bisa tetap bahagia melihat orang lain bahagia serta bisa bahagia dengan mencapai standar hidup kita sendiri.

5. Punya Cinta di Dalam Hati

Ada cinta yang masih bisa dibagi ke orang lain. Masih bisa menghadirkan perasaan cinta di dalam hati dengan cara-cara sederhana. Tak harus menuntut untuk dicintai orang lain sebab bisa mencintai semua yang ada saat ini sudah membuatmu bahagia. Perasaan cinta di dalam hati bisa jadi sumber kekuatan untuk bertahan melewati masa-masa sulit.

Kebahagiaan bisa ditemukan di dalam diri kita. Tinggal cara kita untuk lebih peka dan lebih peduli lagi dengan hal-hal yang ada di dekat kita. Selamat berbahagia menjalani hidup ini, ya Sahabat Fimela!

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading