Sukses

Lifestyle

5 Cara Tenang Menghadapi Musuh dalam Selimut

Fimela.com, Jakarta Ada seseorang yang menjadi musuh dalam selimut dalam lingkunganmu? Saat kita sudah menemukan sejumlah fakta ada seseorang yang punya niat buruk terhadap kita, penting bagi kita untuk lebih waspada dan berhati-hati. Selain itu, kita juga perlu berusaha untuk tetap tenang saat menghadapi si musuh dalam selimut tersebut.

Berikut ini sejumlah strategi yang bisa dicoba dalam menghadapi musuh dalam selimut. Harapannya dengan menerapkan cara ini, kita tidak makin terperosok jauh dalam drama atau konflik yang ada. Langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Menjauhinya demi Kebaikan Diri

Musuh dalam selimut tak ubahnya orang yang toxic. Dia hanya akan memanfaatkan dan mencari celah untuk menjatuhkan kita. Mengutip laman Lifehacks.io, ada baiknya kita menjauhinya. Tak perlu sampai terlibat dengan konfrontasi atau manipulasinya. Kesehatan mentalmu jauh lebih penting daripada drama yang ia buat dan manipulasi untukmu.

 

2. Tingkatkan Ketegasan Diri

Beranilah berkata "tidak" untuk hal-hal yang jelas akan merugikan atau merepotkanmu. Buat batasan yang lebih tegas agar dia tak seenaknya sendiri mencampuri urusan kita. Orang yang manipulatif biasanya akan berlagak menolong kita sementara sebenarnya dia ingin mengontrol kita. Jika merasa tidak nyaman atas sikap atau tindakannya, beranilah untuk segera membuat batasan.

3. Fokus pada Prioritas Hidup

Sibukkan diri dengan hal-hal yang lebih penting. Jalani rutinitas dan keseharian yang bisa meningkatkan kualitas hidup. Dengan begini, kita tak lagi punya waktu untuk terlibat drama si musuh dalam selimut. Biarkan dirinya sendiri sibuk dengan semua tipu muslihatnya. Sementara kita bisa makin kuat dengan aktivitas-aktivitas positif yang masih bisa kita lakukan.

 

 

 

4. Tonjolkan Kelebihan Diri

Tunjukkan kehebatan dan kelebihan diri. Orang yang berniat buruk untuk menjatuhkanmu bisa mencari berbagai macam celah dan kesempatan untuk merendahkanmu. Maka, saat kamu bisa lebih menonjol dengan kelebihan dan kualitas hidup yang lebih baik, dia bisa merasa segan sendiri kepadamu.

5. Mencari Bantuan

Mencari bantuan atau pertolongan dari orang yang paling kita percaya juga bisa dilakukan agar kita tak terjebak manipulasi si musuh dalam selimut. Perkuat pertahanan dengan menghadirkan orang-orang yang bisa membantu kita kapan pun. Menghadapi orang yang manipulatif bisa cukup melelahkan untuk diri kita pribadi. Maka, jika memang diperlukan, coba cari pertolongan dari orang-orang yang dipercaya untuk membantumu bisa lebih kuat.

Semoga kita dijauhkan dari orang-orang yang punya niat jahat terhadap kita, ya. Terima kasih untukmu yang sudah berjuang dan melakukan semua yang terbaik untuk bisa bertahan hingga titik ini.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading