Sukses

Lifestyle

5 Ciri-ciri Mimpi yang Bisa Jadi Kenyataan

Fimela.com, Jakarta Mimpi adalah suatu hal yang dilihat atau kejadian yang dialami ketika tidur. Sebuah mimpi tidak bisa kita atur atau tentukan, oleh karena itu tak jarang kita mengalami mimpi yang terasa aneh atau tidak masuk akal. Mimpi yang terasa aneh atau tidak masuk akal contohnya adalah mimpi bertemu ular, mimpi berbicara dengan orang yang sudah meninggal, mimpi ditilang polisi, dan lain-lain. Mimpi-mimpi ini tentunya memiliki banyak arti. Namun dari arti-arti tersebut pastilah membuat kita penasaran, bisakah mimpi tersebut terwujud menjadi nyata?

Ternyata mimpi memang bisa terwujud menjadi nyata. Mimpi yang terwujud menjadi nyata disebut dengan mimpi prekognitif (precognitive dream). Ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa 18%-39% orang pernah mengalami mimpi prekognitif selama hidupnya. Ada beberapa contoh mimpi prekognitif yang dialami beberapa orang, seperti para korban tenggelamnya kapal Titanic sebelumnya bermimpi bahwa kapal tersebut akan tenggelam, kemudian Abraham Lincoln (presiden Amerika Serikat ke-16) mengaku bermimpi akan dibunuh pada hari ketika ia benar-benar dibunuh, dan masih banyak lagi contoh lainnya.

Sebuah mimpi memang bisa menjadi kenyataan. Kamupun bisa mengetahui apakah mimpi yang kamu alami tersebut bisa menjadi nyata atau tidak. Ada beberapa ciri-ciri dari suatu mimpi yang bisa terwujud menjadi kenyataan. Kamu bisa mengenali apakah dalam mimpimu terdapat ciri-ciri tersebut. Yuk simak beberapa ciri mimpi yang bisa jadi kenyataan:

1. Merasa Tenang

Ciri-ciri mimpi yang bisa jadi kenyataan yang pertama adalah kamu merasa tenang ketika mengalami mimpi tersebut. Emosi memang sangat berpengaruh terhadap mimpi yang kamu alami. Emosi-emosi negatif seperti kecewa, takut, khawatir, gelisah, dan sebagainya biasanya akan membuatmu mengalami mimpi yang kurang menyenangkan. Namun apabila kamu merasa tenang ketika mengalami mimpi tersebut, bisa jadi mimpi tersebut akan terwujud menjadi nyata.

2. Terasa Masuk Akal

Ciri-ciri mimpi yang bisa jadi kenyataan berikutnya adalah mimpi tersebut terasa masuk akal. Terkadang mimpi yang kamu alami terasa aneh dan tidak masuk akal, bahkan tidak jarang jika mimpi tersebut terjadi secara acak atau berganti dari satu kejadian ke kejadian yang tidak berkaitan sama sekali. Kalau mimpi yang kamu alami terasa masuk akal, berarti mimpi tersebut kemungkinan besar akan terwujud menjadi nyata.

3. Terasa Nyata

Selain terasa masuk akal, ciri mimpi yang bisa jadi kenyataan adalah terasa nyata. Mimpi selain terasa tidak masuk akal terkadang terasa tidak nyata. Tidak jarang mimpi yang dialami adalah mimpi yang runtutan kejadiannya tidak jelas dan sulit dimengerti. Bahkan sering juga kita merasa kalau yang dialami jelas sebuah mimpi, bukan kenyataan karena keanehannya.

Namun jika kamu bahkan tidak bisa membedakan apakah yang kamu alami tersebut mimpi atau nyata, bisa jadi mimpi tersebut akan terwujud menjadi kenyataan.

4. Ada Keterkaitan antara Mimpi dan Dunia Nyata

Ciri-ciri mimpi yang bisa jadi kenyataan lainnya adalah mimpi yang kamu alami berkaitan erat dengan keadaanmu di dunia nyata. Sebagai contoh, di kehidupan nyata kamu adalah seorang mahasiswa, kemudian kamu mengalami mimpi yang berkaitan dengan perkuliahan. Karena keduanya berkaitan erat, maka bisa saja mimpimu tersebut akan terwujud menjadi nyata. Mimpi juga bisa memprediksikan keadaanmu di masa depan. Jika kamu mengalami mimpi yang hampir serupa dengan kondisimu di dunia nyata, mungkin saja mimpimu tersebut akan benar-benar terwujud di masa depan.

5. Bergantung Waktunya

Menurut primbon Jawa, ciri mimpi yang bisa jadi kenyataan bergantung pada waktu ketika kamu mengalami mimpi tersebut. Waktu bermimpi dibagi menjadi tiga, yaitu Titioni, Gondoyoni, dan Puspatajem. Titioni adalah sebutan untuk mimpi yang dialami sekitar jam 21.00-23.00. Mimpi ini berasal dari kejadian sehari-hari yang kamu alami. Gondoyoni adalah sebutan untuk mimpi yang dialami pada jam 23.00-01.00. Mimpi ini asalnya dari keinginan dan harapanmu, namun belum bisa dipastikan apakah bisa terwujud menjadi nyata atau tidak.

Terakhir, mimpi yang dialami pada pukul 01.00-03.00 disebut dengan Puspatajem. Menurut primbon Jawa, mimpi yang dialami di waktu ini merupakan mimpi yang akan terwujud menjadi nyata.

Itulah ciri-ciri mimpi yang bisa jadi kenyataan. Kamu bisa menandai apakah mimpimu mempunyai ciri-ciri yang disebutkan tersebut atau tidak. Jika ya, maka bisa jadi mimpimu akan terwujud jadi kenyataan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading