Sukses

Lifestyle

Deterjen dengan Essential Oil Lavender Kini Hadir Pertama Kali di Indonesia dengan Aroman Menenangkan

Fimela.com, Jakarta Menjalani hidup dengan sehat, harmonis dan bebas stres pun menjadi hal yang diidamkan banyak orang. Maka tak heran jika masyarakat saat ini menjadi semakin menyadari akan pentingnya kehidupan yang sehat, baik secara jasmani, emosional, juga kesehatan mental. 

Hal tersebut juga senada dengan data yang menunjukkan bahwa ketertarikan konsumen akan self care meningkat hingga 70% di tahun 2021. Salah satu cara yang dilakukan adalah melalui penggunaan produk wellness guna merawat diri, yang sekaligus mendorong pertumbuhan pasar produk wellness sekitar 5% - 10% per tahunnya secara global.

Menggunakan essential oil terutama varian lavender bisa menjadi salah satu cara agar tubuh dan pikiran lebih rileks hingga membuat mood semakin baik. Sannia Alattas, seorang Fragrance Expert, menjelaskan bahwa lavender merupakan tanaman serba guna alias dapat dimanfaatkan untuk berbagai tujuan, mulai dari campuran produk kosmetik, pengobatan, wewangian hingga minuman karena manfaatnya.

Minyak lavender yang diekstraksi secara alami pun memiliki aroma unik dan khas yang mudah untuk dikenali dengan notes bunga yang ringan, segar dan tidak menyengat, serta aroma manis yang lembut. 

“Lavender wanginya lembut dan tidak terlalu tajam . Punya kesan aromatik dan menenangkan. Bahkan diibaratkan aroma lavender membuat nyaman seperti pelukan sayang seorang ibu,” ujar Sannia dalam acara peluncuran SoKlin Liquid Nature Series Provence Lavender secara online. 

Bahkan, hanya mencium aroma lavender dampaknya bisa membuat emosional lebih tenang, bisa meredakan mula dan pusing, hingga mengusir gejala stres. 

“Lavender disukai karena punya sifat yang menenangkan, bisa untuk kesehatan fisik dan mental. Bahkan tidur pun lebih nyenyak jika mencium aromanya,” tambahnya. 

Menurut Sannia, setiap satu hektar ladang lavender dapat diolah menjadi 12-15 kg natural essential oil. Ia juga menjelaskan bahwa pakaian yang beraroma lavender dapat juga dipadukan dengan wewangian lainnya, seperti aromatik dan citrus (bergamot, rosemary, mint), aroma floral (orange flower, rose, geranium, Lily), dan juga notes aroma woody, amber, dan  vanilla.

Hadir di deterjen

Melihat manfaat essential oil varian Lavender, SoKlin sebagai merek fabric care menghadirkan inovasi terbaru yang dapat mendukung wellness lifestyle tersebut secara lebih holistik melalui SoKlin Liquid Nature Series Provence Lavender.

Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Manager Fabric Care Wings Group mengatakan varian terbaru ini merupakan detergen pertama di Indonesia dengan Natural Essential Oil, memberikan sensasi keharuman lembut aromatik yang tahan lama. Keharuman Series Provence Lavender ini terinspirasi dari versi Lavender yang berasal dari Kota Provence, Prancis sebagai tempat pengembangan Lavender terbesar di dunia. 

“Dengan karakteristik keharumannya yang menenangkan, kini wangi lembut Provence Lavender tersebut bisa dirasakan sepanjang hari di berbagai aktivitas,” tuturnya. 

Terinspirasi dari Lavender di Provence, deterjen ini pun hadir dengan aroma floral, fruity dan aromatik yang lembut dan menenangkan. Hal tersebut pun tercipta dari perpaduan sempurna antara top notes (Citrus/Fresh Bergamot Lime, Rosemary, Galbanum, Lavender), middle notes (Lily of the Valley, Rose, Pineapple, Cassis, Freesia, Jasmine) dan dry-down notes (Musk, Amber, White Flowers).

Di Provence, Prancis, Lavender tumbuh di ketinggian 1 km di atas permukaan laut dan aroma dari Lavender di sana cenderung lebih manis jika dibandingkan dengan Lavender dari daerah lain.

Emma Teytaud, Koordinator Pengajaran Kerjasama Bahasa Prancis Institut Français d’Indonésie,menjelaskan bahwa Provence sendiri merupakan daerah dengan pemandangan yang begitu indah.

“Lavender itu dekat masyarakat Prancis. Bahkan, Lavender itu berasal dari kata ‘lave’ yang artinya mencuci,” ujarnya.

Tak hanya hadir dengan Natural Essential Oil, SoKlin Liquid Nature Series Provence Lavender juga telah teruji secara dermatologis sehingga aman jika berinteraksi dengan kulit dan terbuat dari plant- based formula serta Power-Clean Action-nya yang mampu membersihkan noda secara menyeluruh dan menjaga warna tetap cemerlang tanpa merusak kain. 

“Jadi aman untuk kondisi kulit apapun, tangan pun tidak akan iritasi saat mencuci,,” tutup Joanna.

#women for women

What's On Fimela
Loading