Sukses

Lifestyle

5 Sisi Lain yang Dimiliki Perempuan Penyabar

Fimela.com, Jakarta Kamu pernah dianggap orang yang penyabar? Mungkin kamu sendiri tak benar-benar menyadarinya. Sampai ketika orang-orang di sekitarmu menilaimu sebagai perempuan penyabar, kamu baru menyadari bahwa ini menjadi salah satu kualitas terbaik dirimu.

Meski secara umum kamu dikenal sebagai pribadi yang penyabar, ada sisi lain yang kamu miliki. Sisi lain pribadimu ini pun menjadi kualitas-kualitas baik lainnya yang kamu miliki. Mari simak uraiannya di bawah ini.

 

1. Pekerja Keras

Dari pribadimu yang penyabar, ada jiwa pekerja keras yang kamu miliki. Kamu bisa menghadapi tantangan hidup tanpa merasa tertekan berlebihan. Dalam mencapai sesuatu, kamu mengedepankan kesabaran agar tidak gampang menyerah atau putus asa di tengah jalan. Kesabaran yang kamu miliki meningkatkan jiwa pekerja keras di dalam dirimu.

2. Kontrol Diri yang Baik

Orang penyabar juga umumnya punya kontrol diri yang lebih baik. Emosinya tidak gampang meledak-ledak saat menghadapi sesuatu. Mengutip buku How to Respect Myself, orang yang mampu mengontrol emosi dengan baik ditandai dengan pemahaman bahwa emosi itu tidak terbatas pada masalah yang saat itu dihadapinya. Orang yang bisa mengontrol emosi dengan baik tidak akan bertindak sembarangan saat emosi sedang tinggi. Ini merupakan ciri khas yang bisa ditemukan pada orang yang punya kontrol yang baik dalam mengelola emosinya.

 

3. Perencana yang Baik

Kamu tak terbiasa melakukan sesuatu dengan gegabah atau ceroboh. Bahkan untuk menghindari kecerobohan atau hal yang kurang menyenangkan, kamu senantiasa berusaha untuk membuat rencana detail dalam melakukan sesuatu. Adanya rencana memudahkanmu untuk tahu tujuanmu dan menyiapkan alternatif terbaik saat ada hal yang terjadi di luar rencana atau prediksi.

4. Pendengar yang Penuh Perhatian

Pernah bertanya-tanya kenapa ada banyak teman atau orang yang suka menceritakan pengalaman atau kisahnya kepadamu? Bisa jadi karena kamu juga adalah pendengar yang baik. Kamu senantiasa mencurahkan perhatian penuh saat ada orang yang mengajakmu mengobrol, dan ini juga bisa membuat orang lain merasa lebih nyaman denganmu.

 

 

5. Memilih Diam saat Marah

Saat marah, kamu lebih sering memilih diam. Bukan berarti kamu membenci orang yang membuatmu marah, tetapi kamu sedang butuh waktu untuk menenangkan diri. Kamu butuh waktu untuk diam selama beberapa waktu untuk menetralkan kembali perasaanmu dan menghadirkan energi positif ke dalam diri.

Itu tadi lima sisi lain yang kadang dimiliki seseorang yang penyabar. Kalau menurutmu sendiri, apa sisi lain atau kualitas lain yang dimiliki perempuan berhati sabar?

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading