Sukses

Lifestyle

5 Inspirasi Warna Cat Dinding Dapur yang Berikan Sentuhan Elegan di Rumah

Fimela.com, Jakarta Jika ingin menciptakan interior rumah yang elegan dan menawan, dapur jadi salah satu bagian yang nggak boleh dilewatkan. Meskipun lebih dikenal sebagai area kotor yang digunakan untuk memasak, tapi bukan berarti penataan dapur hanya dilakukan seadanya saja. Dapur yang cantik juga memberikan nuansa rumah yang lebih menarik.

Salah satu trik untuk membuat interior dapur jadi terlihat beda adalah lewat penggunaan cat dinding. Namun, warna cat dinding apa saja sih yang bisa memberikan kesan dapur yang lebih elegan? Yuk, intip bocorannya di sini!

Putih

Warna yang satu ini memang paling umum digunakan di dapur masyarakat Indonesia. Namun, bukan berarti hasilnya jadi terlihat biasa saja. Warna cat dinding putih juga bisa terlihat standout asalkan diaplikasikan dengan cara yang tepat.

Ciptakan ruangan serba putih di dapur yang cantik untuk memberikan kesan minimalis. Jadi, pastikan kombinasikan dengan furnitur berwarna senada. Bisa juga mengombinasikan warna ini dengan furnitur berbahan kayu untuk menciptakan kesan interior yang simpel, tapi tetap elegan.

Hitam

Sekilas, warna hitam mungkin terlihat gelap dan suram. Padahal jika diaplikasikan dengan tepat, warna cat dinding hitam bisa memberikan kesan dapur modern dan elegan, lho.

Kuncinya adalah bermain dengan mix and match warna perabot yang ada di dalamnya. Misalnya, jika menggunakan cat dinding berwarna hitam, maka pilih perabotan dengan warna kontras misalnya putih yang diwakili dari kitchen set atau meja dapur. Selain itu, penggunaan peralatan memasak berwarna silver khas stainless steel juga bisa membuat dapur terlihat lebih elegan.

Paling penting saat ingin menerapkan konsep warna ini adalah pencahayaan di dalam ruangan tersebut. Pastikan dapur memiliki pencahayaan alami yang baik sehingga di siang hari tetap terlihat terang. Perhatikan juga pengaturan lampu untuk menciptakan pencahayaan yang maksimal saat malam hari.

Pink Pastel

Ingin menggunakan konsep warna pastel untuk dapur di rumah? Why not? Pemilihan warna ini bisa membuat dapur terlihat lebih cantik, sehingga memberikan kesan nyaman saat memasak.

Bagi yang ingin menggunakan warna pastel, mix and match dengan furnitur yang tepat. Misalnya ragam perabotan yang memiliki sentuhan shabby chic untuk memberikan sentuhan elegan dan mewah. Hasilnya pasti Instagramable banget.

Merah

Jika ingin memberikan kesan dapur yang bold dan lebih hidup, merah bisa menjadi pilihan. Namun, untuk menghindari kesan dapur yang terasa 'panas' karena aktivitas menggunakan kompor selama memasak, pilih warna merah mata atau merah marun yang lebih gelap, tapi tetap cantik.

Perhatikan juga trik untuk menggunakan warna yang satu ini agar dapur tidak terlihat penuh. Nggak perlu memenuhi keempat sisi dinding dapur dengan warna merah, cukup fokus saja pada beberapa bagian yang ingin jadi highlight. Sisanya bisa dikombinasikan warna lain sebagai penyeimbang, misalnya saja putih.

Cokelat

Ingin membuat konsep dapur yang terlihat lebih adem? Warna yang dekat dengan elemen alam seperti cokelat bisa jadi pilihan. Kamu bisa menggunakan cat dinding dengan nuansa warna tersebut yang dipadukan dengan elemen kayu untuk memberikan kesan dapur elegan sekaligus menenangkan.

Seimbangkan konsep cat dinding dapur ini dengan unsur alam lainnya. Misalnya menghadirkan sentuhan warna hijau dari furnitur yang digunakan atau memberikan tanaman hias yang bisa membuat dapur terlihat lebih hidup.

Sudah ada gambaran mau memilih warna cat dinding mana yang bisa membuat dapurmu terlihat lebih elegan, Sahabat Fimela? Dapur yang cantik tentunya akan membuatmu lebih nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas di dalamnya.

What's On Fimela
Loading