Sukses

Lifestyle

Inilah 4 Tipe Orang yang Perlu Dihindari untuk Jadi Teman

Fimela.com, Jakarta Orang yang terobsesi dengan diri sendiri dan berpikir bahwa dunia berputar di sekitar mereka, disebut sebagai narsistik. Mereka menuntut perhatian dan kekaguman sepanjang waktu. Mereka memiliki kompleks superioritas dan orang-orang seperti itu berkembang dengan empati dari orang lain. Orang-orang seperti itu suka menerima sesuatu dari orang lain dan jarang memberi. Dunia mereka adalah tentang aku, aku dan diriku sendiri.

Jika kamu memiliki orang seperti itu dalam hidupmu, ingatlah bahwa mereka adalah manipulator yang luar biasa. Mereka dapat membuatmu merasa sangat negatif tentang dirimu sendiri dan mereka memiliki kekuatan untuk menghancurkan hidup kecuali kamu tahu bagaimana mengendalikan orang seperti itu.

Nah, ada beberapa tipe orang yang perlu kamu hindari yang dapat menghancurkan hidupmu. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Histrionika

Mereka yang menyukai drama dalam hidup mereka dan merupakan pencari perhatian utama, mereka dikenal sebagai histrionik dan yang terbaik adalah menghindari mereka. Mereka dapat membuat keributan dalam hidup dengan drama konstan mereka. Jika mereka tidak melakukan apa-apa, mereka akan membuat drama dan tidak heran jika mereka suka berbicara buruk tentang orang lain kepada orang yang berbeda.

Sosiopat

Orang-orang ini adalah jiwa antisosial dan mereka memiliki kecenderungan besar untuk mendominasi orang lain. Kamu sering kehilangan harga diri dengan orang-orang seperti itu dan kepercayaan dirimu bisa melemah. Mereka memiliki kebiasaan utama mempermalukan orang di depan umum. Mereka adalah tipe orang yang menyalahkan orang lain.

Paranoid

Ini adalah tatanan kepribadian yang kamu sebagai orang biasa tidak bisa berbuat banyak kecuali kamu ahli dalam menangani orang-orang seperti itu. Mereka dapat membebanimu secara mental karena mereka berperilaku agresif dan mereka sangat tidak aman tentang hampir semua hal dalam hidup mereka. Pelanggaran di masa lalu dan dendam lama tidak pernah mereka lupakan.

Psikotik

Sekarang, jika kamu memiliki seseorang yang memiliki ketakutan besar akan pengabaian, masalah umum cinta dan bahkan masalah emosional karena faktor lain, jangan heran jika mereka neurotik dan memiliki gangguan psikotik. Perubahan suasana hati mereka tidak normal dan ledakannya bisa sangat melelahkan secara mental bagi orang-orang di sekitar mereka.

Well, akan lebih baik jika kamu lebih selektif saat memilih teman, ya Sahabat Fimela. Karena tidak sembarang teman dapat membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik. 

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading