Sukses

Lifestyle

5 Tipe Perempuan Tegas yang Sebenarnya Mudah Memahami Perasaan Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Perempuan yang tampak tegas biasanya sering dianggap keras. Bahkan sikap tegas seorang perempuan kadang membuat orang lain merasa segan. Padahal, di balik ketegasan seorang perempuan, ada kemampuan mudah memahami perasaan orang lain yang dimiliki.

Kali ini, Fimela akan membahas lima tipe perempuan tegas yang sebenarnya mudah memahami perasaan orang lain. Bisa jadi kamu juga termasuk salah satu di antaranya. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

1. Perempuan yang Selalu Peduli

Mungkin kamu tak selalu menunjukkan perhatianmu dengan nyata. Namun, kamu selalu punya kepedulian kepada orang lain. Ketika ada orang sedang butuh bantuan, kamu tak segan untuk mengulurkan tangan menolong. Kepedulianmu adalah bentuk atau caramu memberi perhatian kepada orang lain.

2. Perempuan yang Jujur dengan Perasaannya

Kamu mudah memahami perasaan orang lain karena kamu terbiasa jujur dan terbuka juga dengan perasaanmu. Sikapmu mungkin sepintas tampak keras, tetapi kamu juga mengizinkan dirimu untuk menunjukkan rasa sedih bila merasakannya. Hal ini jugalah yang membuat orang lain merasa mudah nyaman denganmu.

3. Perempuan yang Tidak Suka Menghakimi

Bersikap tegas bukan berarti selalu merasa menang sendiri. Kamu bisa dengan mudah memahami situasi atau kondisi orang lain karena kamu tak suka menghakimi kehidupan orang lain. Kamu selalu berusaha  berpikiran terbuka ketika ada orang yang mengutarakan opini atau pendapatnya. 

 

4. Perempuan Pendengar yang Baik

Menjadi pendengar yang baik memudahkanmu memahami perasaan orang lain. Saat ada orang yang curhat padamu, kamu berusaha mendengarkan ceritanya dengan penuh perhatian. Ada perhatian penuh yang kamu berikan pada seseorang ketika sedang berkomunikasi. Menjadi pendengar membuatmu mudah memahami merasaa orang lain.

5. Perempuan yang Fokus pada Sisi Positif

Ketegasanmu membuatmu bisa melihat segala sesuatunya dari sisi positifnya. Orang-orang di sekitarmu merasa nyaman denganmu karena kamu bisa membantu mereka melihat sisi baik dari segala sesuatu. Meski kadang sikapmu keras, tapi kalau sudah menyangkut kebaikan orang lain kamu bisa tegas memperjuangkan sesuatu yang sudah jelas-jelas baik dan positif.

Jadi, apakah Sahabat Fimela termasuk dalam salah satu tipe di atas? Saatnya untuk fokus pada kelebihan diri yang kita punya agar bisa menjalani hidup dengan lebih bermakna.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading