Sukses

Relationship

Patah Hati Bukan Akhir Hidup, 5 Tipe Perempuan yang Sebenarnya Mudah Move On

Fimela.com, Jakarta Jujur saja, tak pernah ada yang benar-benar baik-baik saja saat mengalami patah hati. Seseorang yang baru terluka atau tersakiti hatinya karena cinta bisa butuh waktu lama untuk pulih. Namun, kadang kita tak menyadari bahwa hati dan jiwa kita bisa lebih kuat dari yang pernah kita kira.

Selama ini bisa jadi kita sendiri tidak sadar bahwa kita tipe perempuan yang mudah move on. Kita tipe perempuan yang sebenarnya sangat kuat, dan bisa melanjutkan hidup dengan melangkah ke depan lebih mantap lagi. Untuk lebih meyakinkan lagi, berikut ini lima tipe perempuan yang sebenarnya mudah move on versi Fimela. Selengkapnya, langsung saja simak di sini.

1. Perempuan yang Menyayangi Diri

Mengutip laman Self, Andrea Liner, Psy.D menyarankan untuk memberi kita keleluasaan untuk pulih dari patah hati sama seperti kita berusaha untuk pulih dari luka fisik. Kita bisa menganggap patah hati seperti luka atau cedera fisik, yang butuh waktu untuk pulih. Jadi, ketika kita bisa berbaik hati dan lebih menyayangi diri ketika patah hati, maka kita bisa lebih cepat pulih dan bangkit kembali.

2. Perempuan yang Memilih Bahagia

Untuk bahagia, kita perlu secara sadar memilih untuk bahagia. Pengalaman patah hati membuat kita terpuruk. Akan tetapi, setelah itu kita bisa kembali tersenyum dan menciptakan kebahagiaan kita sendiri. Sebab kebahagiaan adalah tanggung jawab pribadi kita. Berangkat dari hal ini, kita sebenarnya bisa melangkah ke depan dengan lebih kuat sebab kita punya kendali untuk menciptakan kebahagiaan kita sendiri.

3. Perempuan Pemaaf

Ya, memaafkan butuh keberanian dan kekuatan besar. Bila kita sudah bisa memaafkan, kita sudah lebih dari kuat untuk melangkah ke depan. Bukan hanya memaafkan orang yang menyakiti kita, tetapi juga memaafkan diri sendiri. Patah hati yang kita rasakan bukan akhir segalanya. Justru mungkin pengalaman itu menjadi pengalaman berharga untuk membuat kita lebih bijak dan dewasa lagi.

4. Perempuan yang Tahu Batas

Maksudnya adalah kita tahu batas tentang masa lalu dan masa depan. Patah hati yang pernah terjadi, pengalamannya akan terus melekat. Tiap kali mengingatkan kita akan bersedih, dan izinkan diri bersedih. Hanya saja setelah itu, izinkan diri untuk kembali fokus jalan hari ini demi masa depan yang lebih baik. Sadari, kenali, dan kontrol diri dengan mengetahui batasan-batasan yang ada, dengan begitu kita bisa mengambil langkah tepat untuk move on.

 

5. Perempuan Tegas

Tegas di sini adalah bisa menetapkan tujuan baru dalam hidup. Tidak berlarut-larut dalam patah hati dan kesedihan yang ada. Begitu kita sudah tegas dalam bersikap dan menetapkan tujuan atau target hidup, kita bisa lebih mudah melangkah ke depan.

Semoga pengalaman patah hati yang ada tak membuat hidup kita terus terpuruk, ya. Patah hati bukan akhir hidupmu, sebab ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat hidup ini bermakna.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading