Sukses

Relationship

5 Tipe Pria yang Sebaiknya Dihindari karena Bisa Merenggut Kebahagiaanmu

Fimela.com, Jakarta Ketika memilih pasangan, wajar jika kita perlu pilih-pilih. Jangan sampai kita menjalin hubungan atau malah menikah dengan orang yang salah. Dalam masa perkenalan atau pendekatan, penting untuk memerhatikan tabiat pasangan.

Ada beberapa tipe pria yang perlu diwaspadai. Saat ia memiliki tabiat atau menunjukkan sikap-sikap seperti ini, perlu segera mempertimbangkan untuk melanjutkan hubungan atau tidak. Sebab tipe pria dengan tabiat ini ke depannya bisa merenggut kebahagiaan bahkan kehidupanmu. Tanpa maksud membuatmu makin cemas, penting untuk meningkatkan kepekaan saat pasangan menunjukkan sikap-sikap yang kurang baik demi kebaikan dan keselamatanmu sendiri. 

1. Pria Super Genit

Saat dia bersamamu, dia masih menggoda perempuan lain. Sikapnya sangat genit dengan semua orang. Ketika berfoto dengan perempuan lain misalnya, dia langsung menggunakan gestur terlalu berdekatan. Berkenalan dengan perempuan lain, dia sudah menggunakan nada bicara genit dan menggoda. Kalau bertemu dengan pria genit macam ini, ada baiknya pikir ulang apakah worth it menjalin hubungan dengannya ke depannya.

 

2. Pria Narsistik

Mengutip buku Life as Divorcee, narsistik artinya kepedulian yang berlebhian pada diri sendiri yang ditandai dengan sikap arogan, percaya diri berlebih, dan egois. Pria narsistik akan bersikap seolah dirinya adalah pusat semesta. Ia hanya ingin dilayani, diperhatikan, dan menjadi pusat atas segalanya. Sungguhlah melelahkan jika harus menjalin hubungan jangka panjang dengan pria narsistik.

3. Pria yang Bossy

Pokoknya kalau berhadapan dengan pria yang bossy ini, kamu bisa super capek. Kamu dianggap seakan-akan hanya pembantu. Sikapnya semena-mena padamu. Kamu diminta menuruti semua keinginannya. Dia tak pernah mendengar saran atau masukan darimu. Pokoknya semua perkataannya harus kamu turuti.

4. Pria yang Gampang Minder

Pria model begini sangat inferior. Rasa percaya dirinya sangat rendah. Gampang minder. Bersamanya, kamu hanya akan merasa tidak nyaman. Bersama pria yang tak bisa diandalkan cuma akan membuatmu lelah sendiri, dan hubungan akan sulit dipertahankan.

5. Pria yang Terjebak Masa Lalu

Belum move on dari masa lalu. Ada kenangan dari masa lalu yang masih terus diingat dan diungkit. Setiap kali kamu bersamanya, dia hanya membahas cerita-cerita masa lalu yang sebenarnya perlu segera disudahi. Bersamanya, kamu akan sulit melangkah ke depan.

Itu tadi lima tipe pria yang sebaiknya dihindari ketika akan menjalin hubungan versi Fimela. Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, tabiat pria seperti apa yang menunjukkan red flag dalam sebuah hubungan?

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading