Sukses

Lifestyle

Kesabaran Membuahkan Hasil, 54 Tahun Menunggu Pasangan Berusia 70 Tahunan Akhirnya Diberikan Momongan

Fimela.com, Jakarta Setelah menikah, memiliki momongan memang menjadi keinginan bagi banyak pasangan. Namun, keinginan tersebut pun tidak bisa dipaksakaan karena merupakan kehendak sang pecipta.

Ada yang langsung diberikan seorang anak setelah menikah, adapula yang harus menunggu lama dengan melakukan berbagai metode agar memiliki buah hati. Menunggu dan berjuang mendapatkan seorang anak pun dirasakan oleh pasangan asal India, Gopi Singh dan pasangannya Chandrawati.

Tak tanggung-tanggung, pasangan tersebut menanti hingga usia 50 tahun lebih. Gopi pun kini berusia 75 tahun, sedangkan sang istri berusia 70 tahun.

Melansir India Today, setelah 54 tahun menikah, akhirnya pasangan ini melahirkan anak pertamanya di distrik Alwar Rajasthan pada Senin (8/8).

Melalukan metode IVF

Pasangan lanjut usia ini melahirkan anak laki-laki dengan metode  perawatan fertilisasi in vitro (IVF) Center, satu-satunya pusat IVF yang terdaftar di Alwar.

Ahli IVF Dr Pankaj Gupta mengatakan pasangan ini datang setengah tahun yang lalu bersama kerabatnya. Chandrawati dan Gopi Singh Chandravati Devi yang tinggal di sebuah desa dekat perbatasan Haryana di Jhunjhunu Rajasthanz.

Sebelum menjalani proses bayi tabung di Tabung Uji Indo IVF Baby Center, pasangan lansia tersebut sempat pergi ke beberapa kota metropolitan untuk mencoba hal yang sama. Sayangnya, sia-sia. Namun kali ini usahanya pun berbuah hasil. 

"Chandrawati hamil sembilan bulan lalu dalam upaya ketiga perawatan IVF. Di balik kegembiraannya, ada juga ketakutan karena usianya yang sudah lanjut. Tetapi akhirnya pada hari Senin, dia melahirkan bayi laki-laki yang sehat dengan selamat," kata spesialis IVF di pusat tersebut, Dr Pankaj Gupta.

Dilahirkan sehat

Setelah melakukan metode tersebut, Chandrawati pun melahir dengan bayi yang sehat, berat bayi sekitar 3,5 kilogram.

Pasangan itu beruntung bisa hamil sebelum Parlemen India mengesahkan undang-undang terkait perawatan IVF yang mulai berlaku Juni lalu. 

Menurut undang-undang saat ini, tidak ada pusat perawatan IVF yang diizinkan untuk menawarkan perawatan kepada wanita dan pria di atas usia 50 tahun.

#women for women

What's On Fimela
Loading