Sukses

Lifestyle

3 Penyebab Seseorang Malas Belajar yang Perlu Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Kemasalan merupakan salah satu hal yang membuat seseorang mengalami kesulitan atau menjadi penyebab utama kegagalan di bagian akademik. Ada banyak hal yang menjadi faktor seseorang mengalami kemalasan dalam belajar.

Waktu yang diluang saat sekolah terkadang 5-7 jam setiap harinya, hal inilah yang membuat beberapa orang merasakan malas belajar setelah pulang sekolah. Sangat penting bagi orang tua memberikan waktu atau mengimbangi waktu antara belajar, bermain, dan istirahat.

Terlalu banyak tekanan belajar dari dalam maupun luar terkadang membuat beberapa orang merasakan malas belajar, berikut beberapa penyebab malas belajar pada seseorang yang perlu kamu tahu:

1. Kelelahan

Salah satu alasan yang paling sering membuat seseorang malas belajar adalah kelelahan, ketika bekerja terlalu keras, tidak cukup tidur, serta sering merasakan lelah saat belajar terkadang dapat membuat beberapa orang mengalami kemalasan. Aktivtas mental apapun juga tidak mungkin dilakukan saat mengalami kelelahan, hal ini pentingnya membagi waktu antara belajar dan istirahat.

2. Tertunda

Pernah tidak hadir saat sekolah, terkadang beberapa orang memiliki alasan mengapa tidak hadir saat pembelajaran. Ketidakhadiran inilah yang terkadang membuat beberapa orang mengalami penundaan, selain itu jika kamu memiliki banyak tugas yang harus dikerjakan tetapi merasakan malas dapat membuat pekerjaan yang dilakukan akan mengalami penuaan dan penumpukan di hari berikutnya.

3. Tidak Memiliki Motivasi

Motivasi merupakan salah satu aspek utama seseorang meraih apa yang diinginkan, ketika termotivasi tentu banyak orang yang akan memiliki keinginan untuk melakukan apa saja. Seperti halnya dibidang pendidikan, kamu perlu mengetahui apa yang disuka dan dapat mempelajari perajaran dengan baik.

Beberapa orang mungkin menyepelakan masalah yang sedang terjadi pada seseorang dan hanya melihatnya sebagai orang yang malas. Rasa yang malas yang dialami terkadang berkaitan dengan kondisi fisik maupun mental seseorang yang terjadi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading