Sukses

Lifestyle

5 Tanda Ada Jiwa Perempuan Kuat di Dalam Dirimu

Fimela.com, Jakarta Dirimu bisa jadi lebih kuat daripada yang pernah kamu bayangkan sebelumnya. Kemampuan berjuang dan bertahan hingga sekarang pun menjadi bukti kamu punya ketegaran dan kekuatan luar biasa di dalam dirimu. Bahkan setiap ujian dan cobaan hidup menjadi bagian penting untuk menempa mentalmu jadi lebih tangguh lagi.

Saatnya untuk lebih semangat lagi menjalani hidup. Berikut ini lima tanda umum bahwa sebenarnya ada jiwa perempuan kuat di dalam dirimu. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

 

 

 

 

1. Fokus dengan Perjuangan Hidup yang Lebih Baik

Kamu tidak merasa iri atau cemburu dengan pencapaian orang lain. Bahkan kamu ikut bahagia menyambut kebahagiaan orang lain. Bagimu, fokus dengan perjalanan dan perjuangan hidup sendiri lebih baik daripada menghabiskan banyak waktu terobsesi dengan standar hidup orang lain. Kamu menyadari bahwa kamu punya pergumulan hidup sendiri yang perlu kamu hadapi dan atasi, dan ini membentuk mentalmu jadi lebih tangguh dari waktu ke waktu.

 

 

2. Tidak Menuntut Orang Lain Berubah demi Dirimu

Menuntut orang lain untuk berubah itu malah hanya akan menyiksa diri kita sendiri. Hanya menunggu orang lain berubah cuma akan menguras waktu dan energi kita. Mending kita menyibukkan diri melakukan hal-hal yang kita sukai agar pengalaman kita makin kaya. Kita tak bisa selalu mengatur atau mengurus sikap orang lain sebab kita bukanlah pusat semesta.

 

 

3. Punya Rutinitas Produktif yang Dijalani

Hidup akan selalu menyuguhkan banyak perubahan dan tantangan baru. Untuk bisa tetap kuat menjalani semuanya, kita perlu membekali diri dengan melakukan hal-hal yang produktif. Mengutip buku Hello, Habits segi positif dari kegiatan rutin adalah bahwa kita dapat mengubah suasana hati hanya dengan melakukan hal-hal yang sudah biasa kita lakukan. Saat kita bisa memaksimalkan potensi kita untuk menjalani rutinitas yang positif, maka mental kita pun makin kuat seiring waktu berjalan.

 

 

4. Bisa Berdamai dengan Ketidaksempurnaan

Kamu menyadari dirimu punya kekurangan atau kelemahan. Untuk bisa lebih bahagia, kita perlu menerima kekurangan diri yang ada. Bukan berarti kita menjadi orang yang pesimis. Hanya saja agar kita menyadari bahwa selalu ada ruang untuk meningkatkan kualitas diri sebab kita perlu senantias bertumbuh dari waktu ke waktu. Saat kita berdamai dengan ketidaksempurnaan, kita bisa termotivasi untuk memaksimalkan kelebihan kita dan membuat mental kita jadi makin kuat jalani hidup.

 

 

5. Berani Menjadi Diri Sendiri

Menjadi diri sendiri bisa membuat kita menemukan kenyamanan. Serta ada kekuatan baru yang bisa membuat kita tampil percaya diri di mana pun kita berada. Mengutip buku The Comfort Book, hal paling sulit itu adalah menjadi diri sendiri. Dijelaskan lebih lanjut bahwa kita semua begitu terbebani sehingga kita tidak selalu bisa melihat kenyataan siapakah diri kita. Saat kita sudah berani menjadi diri sendiri, kita tidak akan mudah merasa tertekan saat ada yang memojokkan kita dengan pandangan meremehkan.

Yakin saja selalu ada jiwa yang kuat di dalam dirimu. Semoga ke depannya kamu pun bisa menjalani hidup dengan semangat dan menyambut berbagai pengalaman baru yang lebih menyenangkan.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading