Sukses

Lifestyle

Dukung Pemberdayaan Perempuan, BOEMI Botanicals Adakan WANITA BISA

Fimela.com, Jakarta Ada banyak cara untuk mendukung dan mengampanyekan pemberdayaan perempuan, salah satunya adalah pengadaan gerakan inspiratif yang baru saja digalakkan oleh BOEMI Botanicals. Bertempat di Hotel Episode Gading Serpong, BOEMI Botanicals secara resmi meluncurkan gerakan sosial inspiratif bertajuk WANITA BISA yang berfokus pada delegasi dan inspirasi dari dan untuk perempuan, dalam rangka pemberdayaan perempuan Indonesia.

Berkomitmen mendukung pemberdayaan perempuan

Sebagai produk perawatan tubuh lokal Indonesia yang berfokus pada penggunaan bahan-bahan natural dari alam, BOEMI Botanicals tidak hanya membangun bisnis yang berkelanjutan, tetapi aktif turut serta dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya perempuan. Sebagai komitmen untuk terus membawa misi ini, sejak akhir tahun 2021 BOEMI Botanicals telah menjalin kemitraan dengan Bali Street Mums, sebuah organisasi nirlaba yang terpusat pada pemberdayaan perempuan dan perkembangan anak-anak.

Ini adalah salah satu cara BOEMI Botanicals memenuhi komitmen terhadap daerah setempat, khususnya di Bali. Dimulai dengan memberikan edukasi kepada para ibu berupa kelas produksi dan dilanjutkan dengan kelas bisnis, BOEMI Botanicals juga membantu para ibu menjual produk-produk buatan tangan ibu Indonesia.

 

Melestarikan dan merangkul budaya lokal

“Pada tahun 2022, BOEMI Botanicals berinisiasi untuk membuat sebuah gerakan sosial bertema pemberdayaan perempuan dalam medium yang lebih besar, yang dapat menjangkau lebih banyak perempuan di Indonesia. WANITA BISA digagas oleh BOEMI Botanicals sebagai wadah gerakan sosial, sekaligus menciptakan momentum untuk berbagi dan medelegasikan informasi dari dan untuk perempuan, dalam rangka pemberdayaan perempuan di Indonesia,” ujar Venny Fransisca Hermawan, Direktur dari BOEMI Botanicals.

Megawati selaku Direktur dari Hotel Episode menyatakan, “Bisnis inti kami adalah perhotelan dan kami percaya bahwa itu membutuhkan layanan yang luar biasa. Bagi kami itu bukan hanya tentang melayani pelanggan tetapi juga tentang bagaimana kami dapat melestarikan dan merangkul budaya lokal dan masyarakat sekitar. Melalui tema hotel kami, “Unfolding History, Retelling The Story”, kami memiliki empat pilar pendukung bisnis yakni pelestarian budaya, mendukung kuliner tradisional, pelaku UMKM lokal, serta berkontribusi pada kegiatan lokal.”

Jika BOEMI Botanicals memberdayakan perempuan Bali, Hotel Episode Gading Serpong menggali kearifan lokal dan membawa kembali budaya Badui dan Peranakan yang selama ini dikenal sebagai identitas budaya lokal di area Banten.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading