Sukses

Lifestyle

3 Tips agar Lebih Optimis dan Produktif saat Mulai Merasa Stres Bekerja

Fimela.com, Jakarta Hampir semua orang menikmati akhir pekan mereka selama hari kerja mereka dihabiskan di kantor. Tetapi jika Sahabat Fimela lebih sering merasakan kesedihan dan mengeluh memulai bekerja di hari Senin, dan bahkan kamu merasakan kecemasan, maka sudah waktunya kamu butuh perubahan.

Tekanan untuk terus-menerus menjadi produktif dapat menyebabkanmu jatuh dan merasa terjebak di tempat kerja. Jadi, berikut adalah beberapa cara yang dapat mengubah sikapmu terhadap pekerjaan agar lebih bersemangat dan optimis.

Tetapkan tujuan yang realistis

Sering kali, orang cenderung menjejalkan terlalu banyak pekerjaan dalam satu hari kerja yang menyebabkan mereka menghabiskan waktu tengah malam dan menyelesaikan tugas dengan setengah hati. Namun, cara yang lebih produktif untuk mendekati ini adalah dengan membagi tugasmu dalam seminggu untuk memastikan bahwa kamu memiliki cukup waktu untuk melakukan keadilan untuk setiap proyek. Kamu masih akan berfungsi secara efisien dan memenuhi tenggat waktumu, tanpa kecemasan dan stres.

Ingatlah untuk merayakan kesuksesan kecil

Sayangnya, terlalu banyak tempat kerja yang berfungsi tanpa sistem penghargaan, dukungan, atau penilaian yang solid. Jadi, jika kamu bekerja tanpa insentif, maka pastikan kamu merayakan keberhasilan kecil setiap kali kamu memenuhi target atau mencapai tujuan. Ini akan memberimu percikan sukacita dan memotivasimu untuk berbuat lebih baik.

Perluas kebaikan dan empati kepada rekan kerjamu

Mungkin kamu sering merasa kesal dengan rekan kerjamu, atau mungkin kamu membandingkan beban kerjamu dengan mereka dan merasa iri dengan tanggung jawab pekerjaan mereka. Pada saat seperti itu, dosis empati dapat membantumu dengan baik. Ingatlah bahwa setiap orang dipekerjakan untuk melakukan peran yang beragam dengan tugas yang unik. Menghabiskan satu menit untuk mengakui kerja keras yang mereka lakukan, dapat melakukan keajaiban untuk mengangkat suasana hatimu.

Terakhir, kamu harus mengingatkan diri sendiri untuk meredam keluhan kecil saat kamu merasa keluhan itu muncul. Sebaliknya, beri tepukan pada diri sendiri untuk bertahan dalam keadaan sulit. Pastikan untuk meminta bantuan rekan kerja atau atasan jika kamu merasa kewalahan dan ingat bahwa kamu tidak sendirian.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading