Sukses

Lifestyle

5 Tanda Dirimu Sosok Perempuan yang Cerdas

Fimela.com, Jakarta Perempuan cerdas itu yang seperti apa? Masing-masing dari kita mungkin punya definisi atau sudut pandang sendiri soal sosok perempuan cerdas. Selain itu, mungkin selama ini kita juga potensi menjadi perempuan yang cerdas.

Kalau menurut KBBI, istilah cerdas mengacu pada sempurna perkembangan akal budinya untuk berpikir, mengerti, dan sebagainya. Di dalam diri kita pun ada kemampuan untuk menjadi perempuan yang cerdas, dan umummya ada lima hal yang menjadi tanda diri kita juga cerdas.

1. Memiliki Empati Tinggi

Melansir laman Bustle, empati merupakan pemahaman dan bagian dari kecerdasan kognitif. Jadi, semakin tinggi tingkat empati seseorang maka semakin tinggi pula kecerdasannya. Kemungkinan besar, jika dirimu memimpin dengan hati maka sebenarnya kamu juga dipimpin oleh pikiran.

2. Suka Mencoba Hal Baru

Selalu bersemangat mencoba hal baru atau menaklukkan tantangan baru juga bisa jadi tanda sosok perempuan cerdas. Mengutip laman Hack Spirit, perempuan cerdas tidak diam saja di suatu tempat. Perempuan cerdas akan selalu mencari tantangan baru atau petualangan baru. Bukan karena sudah merasa sempurna atau mampu melakukan segalanya, tetapi karena merasa perlu bertumbuh dan terus berproses untuk jadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

 

 

3. Memiliki Rasa Ingin Tahu yang Tinggi

Suka bertanya hal-hal baru dan mencari jawaban atas berbagai hal yang belum diketahui bisa menjadi indikator dirimu adalah perempuan yang cerdas. Rasa ingin tahu yang tinggi berkaitan dengan kemampuan memproses informasi. Rasa ingin tahu yang tinggi bisa membantu kita untuk terus tumbuh jadi pribadi makin berwawasan luas.

 

 

 

4. Mampu Mengontrol Emosi dengan Baik

Berpikir sebelum bertindak adalah tanda kecerdasan lainnya. Dengan kata lain, orang yang cerdas dapat mengendalikan emosinya dengan baik. Tidak gampang meledak-ledak saat marah juga menjadi kelebihan tersendiri. Saat membuat keputusan penting pun senantiasa mengutamakan kejernihan dan ketenangan pikiran.

5. Bisa Beradaptasi dengan Tiap Perubahan

Saat kita sudah memiliki kemampuan atau setidaknya senantiasa berusaha beradaptasi terhadap setiap perubahan, maka kita akan lebih kuat jalani hidup. Kemampuan ini pun bisa membuat kita tak mudah merasa minder atau insecure. Serta mendorong kita untuk lebih bersemangat mencoba dan memulai hal-hal baru. Orang cerdas sangat fleksibel dan mampu berkembang di mana pun mereka berada.

Semoga kita bisa jadi pribadi yang terus bertumbuh, ya. Kita pun selalu punya peluang dan kesempatan untuk mengembangkan kualitas diri terbaik kita dalam hidup.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading