Sukses

Lifestyle

5 Tanda Dirimu Apa Adanya Ini Sudah Cantik

Fimela.com, Jakarta Memenuhi standar cantik dari masyarakat bukanlah kewajiban kita. Karena kita terlahir dengan kelebihan dan keistimewaan kita sendiri, maka masing-masing dari kita memiliki kecantikan sendiri. Diri kita apa adanya ini pun sebenarnya sudah cantik.

Saatnya untuk lebih percaya diri menjalani hidup ini. Berikut ini lima tanda bahwa dirimu apa adanya sudah cantik. Bahkan kamu juga memiliki pesona cantik alamimu sendiri.

 

 

1. Bisa Tersenyum saat Menatap Cermin

Senantiasa murah senyum membuat emosi dan perasaan bisa membaik, dan ini juga akan memengaruhi pesonamu yang juga makin cantik. Tiap kali tersenyum saat bercermin dan mensyukuri semua yang sudah kamu miliki, maka sebenarnya kamu sudah cantik apa adanya. Rasa bahagia dan nyaman di dalam dirimu bisa terpancar sebagai kecantikan alami.

 

2. Tidak Minder

Saat sudah ada rasa percaya diri di dalam diri, maka sebenarnya sudah punya pesona cantik alami. Ketika kita menjaga harga diri dengan baik dan tidak gampang insecure, maka kita akan mudah merasa bahagia menjadi diri sendiri. Mengutip buku How to Respect Myself, saat harga diri pulih, kita akan menjadi lebih berani dan tidak bereaksi secara sensitif terhadap penilaian orang lain. Orang lain bisa menilai kita dari berbagai macam sudut pandang dan pendapat, tapi selama kita tidak merasa cemas berlebihan saat menerimanya maka kita sudah punya kecantikan alami kita sendiri.

3. Punya Peran yang Disyukuri

Dalam hidup ini kita punya peran sendiri. Baik di bidang pendidikan, pekerjaan, atau hubungan yang sedang kita jalani, ada peran yang menempel dalam keseharian kita. Saat kita bisa menjalani setiap peran dengan baik dan mensyukuri semua hal yang masih bisa kita kerjakan, maka kita sudah memiliki pesona kita sendiri.

 

4. Berani Berdiri di Atas Kaki Sendiri

Makin mandiri diri kita, makin terpancar kuat pancaran pesona cantik yang kita punya. Sebab dengan kebiasaan hidup mandiri, kita jadi terbiasa menjaga dan merawat diri dengan sebaik mungkin. Ketika sudah merawat diri dengan baik dan tak selalu merepotkan orang lain, kamu akan terlihat lebih memesona dan bersinar dengan cara terbaik kita sendiri.

5. Nyaman dengan Penampilan Sendiri

Ada rasa nyaman tiap kali memilih penampilan sesuai keinginan. Tak harus selalu mengikuti tren atau mode terbaru untuk tampil cantik. Selama bisa merasa nyaman dengan apa pun yang sedang dikenakan, maka apa adanya diri kita sudah cantik.

Tetaplah percaya diri dengan diri sendiri, ya Sahabat Fimela. Terima kasih sudah menjadi dirimu yang senantiasa berproses jadi lebih baik dari waktu ke waktu.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading