Sukses

Lifestyle

Menanamkan Women Supporting Women Sejak Dini Lewat Buku Cerita Anak-Anak Lili The Lioness & Friends

Fimela.com, Jakarta Kita sering mendengar bahwa masih banyak perempuan yang menjatuhkan perempuan lainnya. Padahal, sebagai sesama kaum hawa, sudah seharusnya kita saling mendukung.

'Women supporting women', hal itu perlu ditanamkan sejak dini dengan beragam cara yang promotif. Salah satunya seperti yang dilakukan Love, Bonito, label busana perempuan ternama di Asia Tenggara yang merilis buku cerita anak-anak pertamanya berjudul 'Lili the Lioness & Friends'.

Inspirasi menciptakan karakter perempuan yaitu singa betina sebagai pemeran utama, berawal dari kunjungan penulis dan Wakil Presiden label Love, Bonito Vanessa Yeo Barger ke kebun bintang bersama kedua putrinya. Kedua putrinya mengira seekor singa betina sebagai harimau tanpa belang, yang akhirnya mendasari narasi yang memberdayakan dan mengutamakan perempuan untuk merayakan kekuatan 'women supporting women. 

"Meski buku ini ditulis dengan mempertimbangkan anak-anak, buku ini juga merupakan kisah yang tidak diragukan lagi akan menggerakkan pembaca dari segala usia - yang sering kali dapat kita baca ulang , untuk diingat, dihibur, dan dapat pula memberi semangat bahwa kita tidak sendirian. Dan kita tidak harus sendirian," ujar Vanessa Yeo Barger. 

Bermitra dengan Room to Read

"Lili the Lioness & Friends" yang dibuat Love, Bonito lewat kegiatan sosialnya bernama LBCreate, menampilan enam karakter hewan perempuan. Yaitu Lili si singa betina, Sophia si kungkang, Thea si toucan, Cora si buaya, Fatima si katak, dan Mary si tikus.

Buku ini akan hadir dalam dua format, yaitu versi fisik yang ditulis dan diilustrasikan secara internal untuk dijual lewat situs web Love, Bonito. Serta buku video animasi yang dibuat melalui kerja sama dengan studio animasi Finding Pictures, yang akan ditayangkan hanya di Vooks, layanan streaming terkemuka dunia untuk buku cerita animasi read-aloud.

Co-Founder Love, Bonito Rachel Lim menjelaskan jika LBCreate memperkuat komitmennya di tahun kedua untuk mendukung pendidikan anak perempuan di komunitas yang secara historis berpenghasilan rendah di Asia. LB Create sendiri diluncurkan tahun lalu untuk mengkristalisasi kontribusi Love, Bonito dalam memberdayakan perempuan dari hulu ke hilir. 

"Tahun ini, kami kembali dengan buku cerita anak-anak pertama kami, untuk menunjukkan komitmen label kami dalam menciptakan langkah-langkah yang dapat ditindaklanjuti untuk komunitas kami. Kami sangat percaya bahwa pemberdayaan perempuan dimulai dengan memberikan fondasi yang kuat bagi anak perempuan dan kami bangga dapat bermitra dengan organisasi Room to Read yang memiliki pemikiran yang sama untuk mewujudkan visi kami."

Mengatasi Ketidaksetaraan Gender

Geetha Murali, Chief Executive Officer, Room to Read, menyatakan bahwa, "Pendidikan adalah salah satu alat paling efektif untuk mengatasi ketidaksetaraan gender. Upaya Love, Bonito ini akan memastikan pendidikan berkualitas bagi anak perempuan di seluruh Asia dan membantu mereka membangun keterampilan untuk berhasil di sekolah dan membuat keputusan penting dalam hidup."

Ditargetkan untuk anak-anak berusia tiga hingga tujuh tahun, buku ini mengikuti perjalanan pemeran utama Jungle School, Lili si Singa Betina, yang menciptakan "kekuatan sorak sorai" untuk memotivasi teman-temannya di sekolah. Tetapi ia kehilangan suaranya saat akan membuat pengumuman khusus untuk para siswa.

Melalui suka duka yang dialami Lili, kita akan menemukan semangat dalam menemukan kekuatan dalam kerentanan serta pemberdayaan melalui komunitas, kerja sama tim, dan kolaborasi - yang semuanya mewakili budaya dan nilai-nilai Love, Bonito. Buku ini juga menampilkan elemen interaktif seperti scavenger hunt dan instruksi bagi pembaca untuk menulis "power cheer" mereka sendiri.

Kita dapat membeli edisi cetak buku ini melalui situs web Love, Bonito mulai 16 September, selama persediaan masih ada. Setiap pembelian termasuk langganan gratis selama satu tahun ke platform Vooks senilai US$49,99. Gratis ongkos kirim disediakan di 20 negara.

Pelanggan juga dapat menantikan sudut kurasi bertema di dalam toko di seluruh Love, Bonito di lima pasar, yaitu Kamboja, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Ini termasuk tampilan visual interaktif dan perburuan karakter Mary the Mouse di sekitar toko!

Sebagai informasi, Love, Bonito meluncurkan LBCreate pada tahun 2021 melalui kerja sama dengan Mattel, pada koleksi "Dream it, do it!" Koleksi Barbie®. Koleksi ini berusaha untuk menginspirasi anak perempuan dan wanita muda untuk mengejar potensi mereka yang tak terbatas, dan mendanai total US $ 30.000 untuk mendukung pendidikan anak perempuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading