Sukses

Lifestyle

Ajak Lebih Banyak Perempuan Bersuara untuk Melawan Rasa Tidak Aman yang Meresahkan

 

Fimela.com, Jakarta Semakin banyak pihak yang ikut andil dalam gerakan yang mengajak perempuan untuk bersuara. Salah satunya bersuara untuk mendorong para perempuan dalam melawan rasa insecure yang sering dirasakan.

Berangkat dari hasil riset pada perempuan berusia 20-29 tahun tentang kepercayaan diri para perempuan, Cap Lang Eucalyptus Aromatherapy mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk tampil percaya diri lewat campaign #YouWithUs. Sebab dalam survei Women's Confidence Survey in Asia menunjukkan bahwa hampir setengah dari semua perempuan di Asia tidak percaya diri terhadap diri mereka, baik di tempat kerja maupun kehidupan sehari-hari.

Influencer sekaligus Beauty Vlogger ternama yaitu Cindercella pun digandeng untuk ikut meramaikan gerakan #YouWithUs. Di mana ia terjun langsung menyuarakan hak-hak perempuan yang selama ini dipandang sebelah mata.

Ia bersuara lewat poster yang dikumandangkan di beberapa tempat umum. Seperti di lokasi Citayam Fashion Week (Thamrin), Pasar Glodok, MRT, dan kawasan Melawai Blok M.

Ruang Bebas Mengekspresikan Diri

Untuk mengajak masa lebih banyak aware akan keresahan perempuan, Cap Lang Eucalyptus Aromatherapy juga mengadakan photo challenges, di mana pesertanya bebas mengekspresikan ceritanya tentang keresahannya sebagai perempuan. Dengan hadiah utama yaitu paket healing trip ke Sumba sebagai salah satu bentuk apresiasi brand kepada partisipannya telah berani mengungkapkan ketakutannya di hadapan publik.

“Sebagai brand yang aware dengan masalah perempuan, kami berharap gerakan #YouWithUs ini bisa mengubah pola pikir dan cara pandang masyarakat terhadap perempuan, bahwa mereka juga butuh ruang bebas untuk mengekspresikan dirinya sendiri,” ujar Andri, Brand Manager, Cap Lang Eucalyptus Aromatherapy. 

Sebagai salah satu rangkaian campaign yang berkelanjutan, Eucalyptus Aromatherapy juga membuat sebuat intimate concert yaitu ‘Musictherapy’ dengan mengundang salah satu penyanyi, yang tiap karya lagunya kuat mengangkat tema self love dan women empower yaitu Yura Yunita. Musictherapy ingin menjadi salah satu wadah bahwa Cap Lang Eucalyptus Aromatherapy ada bersama perempuan Indonesia untuk mengubah insecurity menjadi perempuan-perempuan tangguh yang mampu melawan stereotip masyarakat terhadap perempuan.

“Di samping itu, Cap Lang Eucalyptus Aromatherapy juga percaya bahwa musik punya pengaruh sebagai #Moodboostherapy bagi mereka untuk jalani hari, agar dapat tampil aktif dan fit setiap saat," tutup Andri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading