Sukses

Lifestyle

Traveler, Yuk Ikut Jaga Bumi dengan Tukar Koper Bekas di Program Trade-In Samsonite

Fimela.com, Jakarta Traveler, punya koper yang sudah tidak layak digunakan? Tidak perlu dibuang. Cukup tukarkan koper lama, kamu bisa dapat diskon sekaligus berkontribusi menjaga bumi.

Brand koper kenamaan Samsonite, kembali menggelar program unggulannya, yaitu Luggage Trade-in. Berlangsung mulai 7 September sampai 9 Oktober 2022, program ini memungkinkan konsumen untuk menukarkan koper lama dari berbagai merek dan dalam kondisi apapun.

Keuntungannya, kamu bisa mendapatkan diskon 40 persen pembelian koper Samsonite baru di semua toko resmi Samsonite, termasuk e-commerce. Penukaran ini berlaku sejak 12 September hingga 7 Oktober 2022.

Ada tiga jenis koper yang bisa ditukar dalam program ini, yakni seri NIAR, ENWRAP, dan VOLANT. Ketiganya merupakan koper favorit para konsumen yang hadir dengan desain stylish dan kekinian.

 

Bentuk Tanggung Jawab terhadap Lingkungan

Tak sekedar memberikan promo menarik, program ini merupakan bagian strategi global Samsonite untuk sustainabilitas yang mencakup siklus produk menyeluruh. Ini juga menjadi bentuk tanggung jawab Samsonite terhadap lingkungan.

“Tidak hanya sustainabilitas lingkungan yang dibangun dalam kultur kami, namun Samsonite juga berkomitmen untuk terus mengutamakan inovasi. Kembalinya program Luggage Trade-in merupakan bukti nyata komitmen Samsonite dalam memainkan peran guna kelestarian lingkungan,” ujar Nadya Pertiwi, Country Head, PT Samsonite Indonesia, dalam jumpa pers di bilangan Jakarta Pusat, (15/9/2022).

Tahun ini, Samsonite juga bekerja sama dengan Plustik, perusahaan rintisan yang berfokus pada pengelolaan daur ulang sampah plastik. Nantinya, koper-koper bekas yang dikumpulkan akan didaur ulang menjadi produk non-single use yaitu paving block yang rencananya akan dipasang untuk melindungi mangrove di Taman Wisata Mangrove PIK.

“Di PlusTik, kami percaya bahwa setiap langkah kecil yang diambil untuk mengurangi jumlah sampah plastik sangatlah berarti. Lewat program Luggage Trade-in, kami akan memastikan bahwa koper lama Anda tidak akan berakhir,” kata Reza Hasfinanda, Founder PlusTik.

Selain itu, Samsonite juga bekerja sama dengan Yayasan WWF Indonesia. Pada akhir program, uang sejumlah Rp100 ribu dari setiap transaksi Trade-in kepada WWF Indonesia akan didonasikan melalui program Signing Blue  yang berfokus pada perlindungan sumber daya alam dan mendorong pengembangan sistem pariwisata bahari yang bertanggung jawab di Indonesia.

Dengan begitu, maka seluruh pihak dapat bersama-sama memberikan kontribusi positif dalam mengurangi dampak lingkungan di masyarakat, serta mewujudkan lingkungan berkelanjutan untuk generasi sekarang dan di masa depan. Melalui program Luggage Trade-in ini, Samsonite juga berharap dapat mendorong para wisatawan untuk mengambil pilihan yang lebih baik dan cerdas demi pelestarian lingkungan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading