Sukses

Lifestyle

5 Cara Mengemas Barang agar Muat Banyak di Tas atau Koper

Fimela.com, Jakarta Ketika akan melakukan perjalanan atau berangkat mudik, berkemas bisa menjadi kegiatan yang melelahkan. Ada begitu banyak barang yang perlu dibawa sementara tas atau koper yang ada terbatas. Maka, di sini kita perlu tahu cara mengemas barang yang lebih efisien.

Ada lima cara dasar yang bisa dicoba untuk mengemas barang agar muat banyak di tas atau koper. Membawa semua barang yang diperlukan tak harus membuat kita stres selama kita tahu tekniknya. Selengkapnya, langsung saja simak lima cara berikut ini.

1. Masukkan Barang yang Berukuran Besar Lebih Dulu

Jenis barang yang berukuran besar bisa dimasukkan lebih dulu ke dalam tas atau koper. Pakaian atau sepatu yang memakan banyak tempat bisa diamankan lebih dulu di dalam tas atau koper. Setelah itu, kita bisa memanfaatkan ruang atau celah yang ada untuk memasukkan benda-benda yang lebih kecil. Masukkan satu per satu agar kita bisa lebih optimal memanfaatkan setiap ruang yang ada.

2. Gulung Pakaian yang Dibawa

 

Ragam pakaian seperti kaos, baju, rok, dan celana bisa digulung untuk menghemat tempat. Dibandingkan dengan hanya melipat biasa, teknik menggulung ini bisa memaksimalkan ruang yang ada di dalam koper. Berbagai jenis kaos dan aneka pakaian yang melar sangat cocok dikemas dengan cara digulung. Selain itu, baju tidak cepat kusut bila dikemas dengan cara digulung.

3. Pasangkan Barang-Barang

Pasangkan barang-barang yang mirip atau bisa dipadukan. Misal, beberapa kaos bisa digulung bersama jadi satu. Pasangkan sepatu bersih dengan kaos kaki di dalamnya. Teknik memasangkan ini bisa jadi salah satu cara untuk menghemat ruang yang cukup efektif.

 

4. Siapkan Tas Khusus untuk Pernak-Pernik

Peralatan mandi, pernak-pernik, produk skincare, aksesoris, atau berbagai jenis perintilan bisa dikemas dalam tas kecil. Disarankan memilih tas kecil yang tahan air (waterproof) buat jaga-jaga jika ada yang bocor dan agar tumpahannya tidak mengotori isi koper. Tas yang berisi aneka pernak-pernik ini bisa disimpan di atas tumpukan pakaian. Bisa juga disisipkan di sela-sela gulungan baju untuk menghemat tempat.

5. Manfaatkan Celah yang Tersisa untuk Barang-Barang Kecil

 Awali dengan barang besar, akhiri dengan barang kecil. Ragam benda atau barang yang berukuran kecil bisa dimasukkan terakhir di tas atau koper. Manfaatkan setiap celah yang ada.

Bagaimana? Sudah siap untuk berkemas dan memulai perjalanan. Semoga info dan tips di atass bermanfaat, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading