Sukses

Lifestyle

Japan Town Pertama Akan Hadir di Australia, Begini Desainnya

Fimela.com, Jakarta Arsitektur Jepang memang memiliki ciri khas tersendiri dibanding negara lainnya. Misalnya aja bangunan yang menonjolkan struktur berkayu, atap dengan gaya tradisional, hingga pintu gesernya. 

Keunikan inilah yang membuat perusahaan pengembang Australia Crown Group ingin menciptakan Japan Town di Australia yang langsung dirancang oleh Koichi Takada & Associates, Silvester Fuller dan Kengo Kuma.

Proyek yang diberi nama Mastery by Crown Group ini akan dirancang menjadi tiga bangunan residensial mewah dan dua hotel butik yang dihubungkan oleh kampung ritel bertemakan Jepang dengan 27 outlet.

Dengan area seluas 1,6 hektar, Mastery by Crown Group senilai Rp5 triliun ini menampilkan 3 hunian dengan nama tematis Jepang untuk masing-masing bangunan, yaitu: Ebisu, Daiwa, dan Chiba.

“Ini akan menjadi tolok ukur baru dalam hunian apartemen premium di Australia. Ini akan menjadi yang pertama di Australia,” kata Iwan Sunito.Mastery by Crown Group telah berhasil menarik perhatian pembeli dari Indonesia dengan nilai transaksi penjualan hingga detik ini yang mencapai  Rp106 miliar.

Konsep bangunan Ebisu yang akan dibangun pertama

Iwan mengatakan Ebisu, merupakan bangunan pertama yang akan selesai pada Q2 2024, dinamakan menurut mitologi Jepang Shichi-fuku-jin (Tujuh Dewa Keberuntungan), Dewa pelindung para nelayan dan pedagang, mengacu pada kawasan ritel yang akan menghubungkan semua bangunan di lantai dasar.

Bangunan delapan lantai ini akan menyediakan 93 unit apartemen dan para penghuninya dapat menikmati taman zen di lantai dasar yang terinspirasi oleh budaya Jepang dengan kolam reflektif dan taman lanskap di puncak gedung dengan fasilitas BBQ.

“Ebisu menampilkan desain memikat dari Koichi Takada yang menampilkan aksen emas berkilau – yang paling menonjol adalah lengkungan tenda yang memayungi area ritel,” ujarnya.

Hunian ini juga menampilkan konfigurasi tiga kamar tidur terbesar dari semua bangunan yang terdapat dalam kompleks hunian Mastery by Crown Group, menjadikannya ideal untuk keluarga yang sedang berkembang ataupun downsizers. Banyak unit apartemen memiliki aspek ganda yang memungkinkan cahaya masuk dari kedua sisi dan hembusan angin pada hari-hari di musim panas untuk efisiensi energi.

Iwan juga mengungkapkan proses pengerjaan yang sedang dilakukan saat ini atas Mastery by Crown Group.

“Konstruksi berjalan lancar dengan infrastruktur jalan yang telah selesai akhir Agustus 2022. Kami harus mengejar kekurangan pasokan yang terjadi selama 2 tahun terakhir yang menyebabkan krisis pasokan di Sydney” tambah Iwan.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading