Sukses

Lifestyle

12 Desainer Interior Indonesia Hadirkan Inspirasi Residensial dalam TCOI Chapter V

Fimela.com, Jakarta Desainer interior Tanah Air yang tergabung dalam ID12 diantaranya adalah Agam Riadi, Anita Boentarman, Ary Juwono, Eko Priharseno, Joke Roos, Prasetio Budhi, Reza Wahyudi, Roland Adam, Sammy Hendramianto S., Shirley Gouw, Vivianne Faye, dan Yuni Jie, begitu dikenal publikn. 

Karya-karya mereka sukses menjadi favorit masyarakat khususnya kalangan menengah ke atas. Setelah terhenti sejenak akibat pandemi, maka di tahun 2022 ini, ID12 dan Senayan City menggelar The Colors Of Indonesia (TCOI) Chapter V yang digelar selama 10 hari hingga 30 September 2022 mendatang. 

Mengangkat tema Residensial, 12 desainer menciptakan inspirasi interior hunian yang kini semakin esensial. Terutama sejak pandemi terjadi. Hunian tak lagi sebagai atap untuk berlindung dan beristirahat, namun banyak keputusan penting dan hal-hal lainnya yang ditentukan dari rumah. 

 

Ruang pameran paling ditunggu

The Colours Of Indonesia (TCOI) menjadi ruang pameran paling ditunggu karena dapat menjadi referensi, serta acuan bahkan sumber inspirasi yang membentuk selera masyarakat dalam desain interior Tanah Air. ID12 memutuskan untuk mengangkat tema Residensial sebagai inspirasi utama pada pameran The Colours Of Indonesia yang kali ini bertajuk: TCOI Chapter V. 

Dipamerkan dua belas karya dari tiap anggota ID12 yang terbagi dalam dua kelompok besar gaya; Neo Classic karya Agam Riadi, Anita Boentarman, Roland Adam, Sammy Hendramianto S., Shirley Gouw, Vivianne Faye, dan Modern karya Ary Juwono, Eko Priharseno, Joke Roos, Prasetio Budhi, Reza Wahyudi, dan Yuni Jie. “Karya terbaik masing-masing desainer interior ini diharapkan dapat dinikmati langsung oleh khalayak ramai. Kami berharap karya ID12 dapat menginspirasi masyarakat ketika membangun hunian dalam gagasan baru tanpa kehilangan ciri khas pribadi pemilik rumah”, Agam Riadi selaku anggota ID12 dan Wakil Ketua Panitia TCOI Chapter V menambahkan.

Sebuah simbiosis terpadu

Dalam pameran banyak pihak terlibat yang saling berkesinambungan agar menghasilkan sebuah karya terbaik. Seorang desainer interior akan menggunakan jasa pihak lain dari profesi berbeda untuk mewujudkan rancangannya. Hal ini membuka tabir akan indahnya keragaman. Menjelajahi kesempurnaan yang muncul dan menyatu dari berbagai unsur.

“Pameran ini merupakan simbiosis yang terpadu dan masif antara desainer interior dengan berbagai ahli serta desainer dari disiplin ilmu dengan profesi yang berbeda-beda seperti kontraktor, produk interior, desainer pencahayaan, penata taman dan bunga dalam mewujudkan dan melengkapkan tampilan rancang ruang secara utuh. Hal ini sekaligus memberi gambaran kepada masyarakat umum mengenai tata cara dunia kerja bidang interior berlangsung. TCOI kali ini juga menjadi deskripsi tentang bagaimana desainer interior Indonesia mengakomodasi selera Internasional melalui tatanan dari jenama lokal dan Internasional tanpa meninggalkan selera pribadi masing-masing desainer”, menurut Ary Juwono selaku anggota ID12 dan Ketua Panitia TCOI Chapter V.

“Merayakan Anniversary ke16 yang bertema Re-act pada 21 September 2022, Senayan City turut mempersembahkan the Iconic Collaboration bersama ID12 dengan menghadirkan The Colours of Indonesia, TCOI Chapter V. Dalam selebrasi ini an artistic and luxurious interior design concept dipresentasikan demi menambah energi baru yang penuh inovasi dan kreatifitas serta memanjakan selera pengunjung setia Senayan City. Hadirnya pameran TCOI Chapter V diharapkan dapat menginspirasi dan memberikan pengalaman untuk pengunjung.

Berlangsung hingga 30 September 2022

Selain itu, selama perayaan Anniversary ini, Senayan City yang tak henti-henti memberikan pelayanan dan fasilitas terbaiknya juga menawarkan berbagai program belanja dan promo menarik yang dapat dinikmati mulai tanggal 10 – 25 September 2022,” ungkap Halina selaku Leasing & Marketing Communication Director Senayan City. The Colours of Indonesia telah menjadi gagasan terprogram yang akan terus berlangsung dan berkesinambungan di tahun-tahun mendatang. Karya anak bangsa yang lahir dari tangan-tangan cakap ini akan selalu hadir dengan tawaran inspiratif bagi masyarakat luas

What's On Fimela
Loading