Sukses

Lifestyle

4 Tips untuk Mendapatkan Kebahagiaan Melalui Hal-hal Kecil

Fimela.com, Jakarta Kebahagiaan dapat tercipta bukan karena adanya pasangan atau orang yang spesial. Kebahagiaan bisa kamu dapatkan dimulai dari dirimu sendiri. Ya, hanyalah kamu yang dapat menciptkan kebahagiaan itu sendiri. Bagaimana kamu menghadapi hari-hari, tentu akan memengarhui kebahagiaanmu. Banyak bersyukur bisa menjadi kunci kebahagiaan yang mudah didapatkan.

Nah, jika kamu ingin merasa bahagia setiap saat, berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu lakukan. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Orang yang bahagia melepaskan keterikatan

Orang yang bahagia tahu bahwa dalam setiap hari akan ada pasang surut, mereka akan menang, mereka akan kalah, mereka memiliki kesempatan untuk mendorong, mencintai, untuk berubah. Dan mereka tetap tidak terikat. Tidak terikat untuk menjadi benar atau benar-benar harus memiliki sesuatu.

Mereka memilih pikiran yang bahagia dan damai dan itulah yang mereka bawa ke dalam setiap situasi kehidupan. Terlepas dari keadaan yang mereka hadapi, mereka membiarkan semuanya datang dan pergi tanpa membuat kebahagiaan mereka bergantung pada semua itu.

2. Orang yang bahagia mengejar nafsu

Orang yang bahagia menjalani hidup sepenuhnya. Mereka terinspirasi untuk menemukan apa yang mereka sukai, apa yang menggerakkan jiwa mereka. Terinspirasi oleh beberapa pekerjaan, beberapa tujuan luar biasa memperluasmu ke segala arah. Ide-ide yang tidak pernah kamu miliki sebelumnya muncul ke permukaan. Kamu punya satu kehidupan. Jalani dan jalani dengan baik.

Tatap mata orang-orang seolah-olah mereka adalah hal terakhir yang pernah kamu lihat, dengarkan musik, menari, rasakan kegembiraan, dan rela melelahkan diri sendiri dengan kegembiraan dari semua itu. Temukan apa yang kamu cari dan habiskan waktumu untuk tenggelam di dalamnya.

3. Orang yang bahagia tidak menghitung masalah

Jangan biarkan masalahmu mengambil alih, satu-satunya kekuatan yang mereka miliki adalah apa yang kamu berikan kepada mereka melalui caramu berpikir. Masa lalumu bukan sekarang, masa depanmu bukan sekarang. Kebahagiaan hidup di saat ini, di dalam dirimu.

Alih-alih menceritakan kesedihanmu dalam pikiranmu, atau kepada siapa pun yang mau mendengarkan, cobalah menghitung berkatmu. Kemungkinan kamu memiliki lebih banyak dari yang pernah kamu bayangkan. Jika semuanya gagal, coba dan ingat tidak ada yang bertahan selamanya, terutama bukan masalahmu.

4. Orang yang bahagia tidak membuat drama

Singkirkan raja atau ratu drama dari hidupmu dan bergaullah dengan orang-orang bahagia lainnya. Terkadang sulit untuk mengingat bahwa kamulah yang mengendalikan apa yang terjadi dan ke mana kamu akan pergi dalam hidup. Memberi perhatian pada semua drama yang dibawa beberapa orang bersama mereka akan membentuk masa depanmu menjadi sesuatu yang tidak kamu pilih.

Pikiran yang kamu pikirkan hari ini dan perasaan yang kamu rasakan hari ini membentuk takdirmu; itu tidak terletak di bintang-bintang, tetapi di dalam dirimu sendiri. Beberapa orang mungkin menjadi bagian dari masa lalu, atau masa kini, tetapi mereka tidak perlu menjadi bagian dari takdirmu.

Bebaskan diri dari komplikasi drama. Bebaskan diri dari mereka yang hidupnya berpusat di sekitarnya. Kamu sudah cukup lama melihatnya tidak akan pernah mengarah pada perasaan bahagia.

 

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading