Sukses

Lifestyle

Destinasi Wisata Belanja hingga Eksplorasi Kuliner yang Bisa Dikunjungi di Hong Kong

Fimela.com, Jakarta Hong Kong menjadi salah satu negara yang terkenal dengan wisata belanja. Kebanyakan orang yang berkunjung ke Hong Kong biasanya memprioritaskan menikmati wisata belanja dengan nuansa metropolitan yang modern.

Di era setelah pandemi seperti ini, Hong Kong mulai kembali membuka border bagi wisatawan asing untuk liburan. Namun tidak hanya menawarkan wisata belanja, kini Hong Kong melakukan serangkaian perubahan dengan menghadirkan empat kategori wisata baru, yakni seni & budaya, staycation, atraksi, wisata alam, hingga jelajah kuliner melalui kampanye yang disebut 360 Hong Kong Moments: Petulangan Baru Setiap Saat.

Melalui kampanye ini, Hong Kong Tourism Board ingin mengajak wisatawan Indonesia untuk kembali liburan di Hong Kong dengan pengalaman yang berbeda. Hong Kong telah memperbarui atraksi ikonik dan menghadirkan atrakasi baru yang wajib dinikmati.

“Kembalinya perjalanan ke Hong Kong sangat dinanti karena kota ini terus menggairahkan dan menginspirasi para wisatawan. Kami memperdalam keterlibatan kami dengan Hong Kong Super Fans dan mitra kami di Indonesia untuk mempersiapkan pembukaan kembali kota pada akhirnya. Melalui upaya yang kami lakukan, kami berharap dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk menjelajahi berbagai macam atraksi dan pengalaman baru sesuai minat mereka," ungkap Regional Director Southeast Asia HKTB, Raymond Chan.

Ada beberapa destinasi dari setiap kategori yang direkomendasikan untuk dikunjungi saat ke Hong Kong.

 

1. Seni dan budaya

Hong Kong menyimpan banyak sekali kekayaan seni dan budaya. Tidak hanya soal kearifan lokal, melainkan juga beberapa tempat yang dijadikan sebagai venue pameran seni internasional. Seperi misalnya Art Basel dan Art Central, dan galeri besar seperti Hong Kong Museum of Art.

Tepat sebelum pandemi, Hong Kong meluncurkan West Kowloon Cultural District (WKCD) diluncurkan pada akhir 2019. Area reklamasi ini didedikasikan untuk seni dan memiliki banyak atraksi dan tujuan seni yang baru muncul, seperti M+ (2021), museum seni visual kontemporer pertama di Asia, yang memamerkan seni modern budaya visual termasuk seni, desain, arsitektur, dan gambar bergerak.

Pada bulan November, M+ akan merayakan hari jadinya yang pertama dengan Special Exhibition Yayoi Kusama: 1945 to Now. Dari karya Kusama yang paling awal hingga kreasi terbarunya, pameran ini menampilkan beragam karya seni dengan enam tema: Infinity, Accumulation, Radical Connectivity, Biocosmic, Death, dan Life Force.

 

2. Wisata kuliner

Tidak lengkap mengunjungi suatu tempat tanpa adanya wisata kuliner. Di Hong Kong, kamu bisa menikmati deretan kuliner kaki lima hingga restoran berbintang. Salah satunya kamu bisa mengunjungi Central Market yang telah dibangun sejak 1942.

Bagi kamu yang merupakan vegetarian, jangan khawatir. Terdapat restoran bernama Jaja yang menghadirkan menu vegetarian. Dekorasi yang instagramable dari restoran ini menjadi daya tarik tersendiri. Sementara, jika kamu adalah pecinta teh, di Hong Kong terdapat South Herbal Lab yang merupakan kafe teh herbal berkonsep fusion.

 

3. Atraksi

Mungkin Disneyland Hong Kong menjadi destinasi atraksi yang terlintas di pikiranmu. Namun selain itu, ada juga Legoland Discovery Center yang menyediakan 1,5 juta lego miniland yang menjadikannya sebagai tempat yang unik. Selain itu ada juga Water World Ocean Park yang menyediakan sekitar 27 wahana dengan lima tema berbeda.

 

4. Wisata alam

Siapa sangka jika ternyata Hong Kong memiliki destinasi wisata yang tidak kalah indah. Hong Kong memiliki waduk sebening kristal, pantai pesisir dengan spesies laut, dan pulau-pulau kecil dengan budaya yang unik. Ada juga banyak aktivitas air untuk dinikmati termasuk di Sai Kung dan Pulau Cheung Chau.

What's On Fimela
Loading