Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Perlu Kamu Hindari saat Menginjak Usia 20-an

Fimela.com, Jakarta Usia 20-an adalah waktu utama yang pernah dilalui setiap orang, usia belia ini harus benar-benar berhati-hati dalam setiap langkah dalam mengambil setiap keputusan. Setiap keputusan yang kamu buat dapat memiliki konsekuensi, baik secara positif maupun negatif. Jadi wajar saja jika kamu harus diberi tahu dan sangat berhati-hati dalam membuat kesalahan karena kamu tidak pernah tahu apakah kesalahan sederhana di usia 20-an dapat menjadi beban berat bagimu atau tidak.

Untuk menghentikanmu dari penyesalan, berikut adalah beberapa kesalahan yang harus kamu perhatikan ketika menginjak usia 20-an. Apa saja itu? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Tidak belajar membuat anggaran

Anggaran dan tabungan begitu penting. Sekalipun kamu memiliki banyak uang, jangan membelanjakannya secara berlebihan. Belajarlah untuk menghemat uang sehingga kamu dapat menjalani kehidupan yang nyaman di kemudian hari. Jika kamu terus menghabiskan uang tanpa kerangka anggaran yang tepat, kamu bisa berada dalam masalah besar.

Berbagi terlalu banyak di media sosial

Hindari berbagi terlalu banyak informasi tentang kehidupan di media sosial. Menempatkan kehidupan pribadi terlalu banyak di tempat terbuka membuat orang-orang membuat spekulasi tentang kehidupan pribadimu yang dapat berdampak sangat negatif pada keadaan emosional dan mentalmu.

Tidak berolahraga

Menghindari segala bentuk olahraga bisa mematikan. Secara harfiah, ketika kamu menjadi lebih tua dan beringsut menuju usia 50-an atau 60-an, mungkin ada kemungkinan masalah kesehatan muncul yang mungkin memberimu waktu yang sangat sulit. Dan salah satu cara terbaik untuk menghindarinya adalah dengan berolahraga secara teratur agar jantungmu tetap aktif.

Tetap di zona nyamanmu

Usia 20-an adalah waktu ketika kamu dapat bereksperimen dalam hidup dan menganalisis arah mana yang harus kamu tuju. Hindari tinggal di gelembung atau zona nyamanmu karena itu akan menghentikanmu dari tumbuh menjadi kemampuanmu. Dengan tetap berada di dalam zona nyamanmu, kamu akan menghentikan dirimu dari mendapatkan peluang.

Khawatir tentang mengambil cuti kantor

Berhentilah mengkhawatirkan apa yang akan dipikirkan atasanmu jika kamu meminta cuti. Kamu berhak mendapatkan waktu istirahat setelah bekerja keras di tempat kerjamu. Untuk stabilitas mental, fisik, dan emosional, lakukan perjalanan yang telah lama kamu dambakan.

Lakukan hal yang bermanfaat untuk di kemudian hari, jangan menyesali segala hal yang telah terjadi. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading