Sukses

Lifestyle

5 Cara Elegan Merespons Orang yang Meremehkanmu

Fimela.com, Jakarta Menghadapi orang yang meremehkan kita bisa sangat menguras emosi. Tak hanya itu saja, menghadapinya bisa membuat kita sendiri lelah. Kadang juga membuat kita dilematis menyikapinya.

Agar tidak makin stres atau dilematis menghadapi orang yang meremehkan kita, ada sejumlah cara sederhana yang bisa dicoba untuk meresponsnya. Tak harus dengan cara yang menguras energi atau membuang-buang waktu. Kita bisa coba pakai cara-cara yang pada dasarnya sederhana seperti berikut ini.

 

 

1. Diamkan Dulu

Daripada langsung marah-marah menghadapinya, kita bisa coba diamkan saja dulu. Tujuannya lebih untuk menenangkan diri sendiri. Mengutip buku The Things You Can See Only when You Slow Down, janganlah melawan emosi negatif kita. Amati dan bertemanlah dengannya. Agar kita tak tenggelam dalam emosi negatif, kita bisa coba untuk tenangkan diri dulu tanpa harus merepons dengan marah-marah.

 

 

2. Lakukan Hal yang Membuat Diri Nyaman

Sebelum kita makin mengasihani diri sendiri, coba untuk rawat diri sendiri jadi lebih baik lagi. Lakukan hal-hal yang bisa menghadirkan ketenangan dan kenyamanan di dalam hati. Diremehkan orang lain bisa membuat kita kehabisan energi dan waktu sendiri jika menanggapinya berlebihan. Jadi, mungkin bisa coba lakukan sesuatu untuk tenangkan diri sendiri lebih dulu demi kenyamanan dan ketenangan batin.

 

 

3. Utarakan Perasaan dengan Jujur

Kalau kita memang ingin lebih terbuka, maka tak ada salahnya untuk berkata jujur atas isi hati dan perasaanmu kepada orang yang meremehkan kita. Bersikap tegas bisa membantu kita terhindar dari tindak diremehkan atau dipandang sebelah mata lagi oleh orang yang sama. Bahkan kadang dengan lebih jujur dan terbuka soal isi hati ini, komunikasi bisa berjalan lebih mudah ke depannya.

 

 

 

 

4. Fokus dengan Prioritas Hidup yang Lebih Penting

Orang yang meremehkan kita pada dasarnya adalah meremehkan dirinya sendiri. Mereka hanya mencoreng muka mereka sendiri. Jadi, kita bisa memilih untuk fokus saja dengan prioritas hidup kita sendiri yang lebih penting. Dengan demikian, kita bisa lebih sibuk dengan hal yang lebih penting dan tak punya waktu lagi untuk mengurusi omongan atau bualan orang lain.

5. Tunjukkan Kelebihan Diri

Salah satu cara terbaik membungkam orang yang meremahkan kita adalah menunjukkan kelebihan diri kita. Kita bisa membuat pencapaian baru atau menorehkan prestasi baru dengan potensi dan kelebihan yang kita punya. Dengan demikian, orang yang tadinya meremehkan kita akan merasa segan sendiri.

Tetap fokus jalani hidup kita saat dengan sebaik-baiknya, ya. Tak perlu terlalu mempedulikan omongan orang lain yang tujuannya hanya meremehkan atau memandang rendah diri kita.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading