Sukses

Lifestyle

5 Tanda Dirimu Belum Terlambat Memulai Hal Baru dalam Hidup

Fimela.com, Jakarta Seiring bertambahnya usia kadang kita takut memulai hal baru. Ketika akan mencoba hal baru, yang kita pikirkan kerap kali adalah soal banyaknya risiko dan konsekuensi yang menyertai. Hal itu kemudian membuat kita merasa tak mau dan tak sanggup memulai hal baru.

Alasan usia, pengalaman, dan rendah diri kadang menghambat kita untuk mencoba hal baru. Padahal kadang dalam hidup kita perlu mencoba hal baru dan membuat perubahan baru dalam hidup agar diri kita bisa terus bertumbuh dan berkembang. Kali ini mari kita coba lebih optimis lagi. Berikut ini lima hal yang bisa jadi pertanda bahwa mencoba hal baru di usia sekarang ini belumlah terlambat.

 

 

1. Ada Niat Baik yang Menyertai

Ketika masih meyakini ada hal baik yang bisa diperoleh dari sesuatu yang baru untuk dicoba, maka belum terlambat untuk memulainya. Niat yang kuat dan keinginan hati yang mantap untuk mewujudkan hal baik dari sebuah hal baru bisa menjadi landasan kuat untuk bisa melangkah ke sebuah perubahan atau babak baru. Saat menyertai sesuatu dengan niat baik, maka akan selalu ada jalan yang terbuka untuk memudahkan langkah kita.

 

 

2. Ada Prioritas Baru yang Perlu Dipenuhi

Hidup senantiasa menyuguhkan perubahan dan hal baru. Hal ini pun memengaruhi prioritas hidup kita. Saat ada prioritas baru yang perlu dipenuhi, maka mencoba sesuatu yang baru untuk menunjang terpenuhinya prioritas itu bisa dilakukan. Jadi, tak ada kata terlambat karena yang sebenarnya dihadapi adalah situasi baru yang memang perlu diawali dengan langkah baru.

 

 

3. Siap Menerima Tantangan Baru

Memulai hal baru baik di bidang pendidikan, pekerjaan, maupun hubungan kadang bisa terasa menakutkan. Namun, jika memang ada hal yang ingin diwujudkan melalui sesuatu yang baru itu, tak ada salahnya untuk mencoba. Selama sudah menyiapkan diri menghadapi tantangan atau bahkan ujian yang baru, maka tak ada kata terlambat untuk mencoba hal baru.

 

 

4. Mampu Bertanggung Jawab Atas Pilihan yang Diambil

Bertanggung jawab terhadap sesuatu memang bukan hal mudah. Hanya saja menyadari bahwa tiap pilihan dan keputusan bisa berdampak pada keadaan atau orang lain di sekitar kita, maka kita pun perlu berani bertanggung jawab atas hal yang kita lakukan. Ketika sudah berani berkomitmen untuk bertanggung jawab atas hal baru yang akan dilakukan, maka waktu terbaik untuk memulainya bisa kapan saja.

 

 

5. Ada Kesempatan yang Menghampiri

Saat ada kesempatan baru hadir, tak ada salahnya untuk mencoba menerimanya. Tak pernah ada kata terlambat untuk mencoba hal baru ketika sebuah peluang atau kesempatan menghampiri dengan cara tak terduga. Bisa jadi kesempatan itu hadir untuk menjawab doa atau harapan yang pernah kita rangkai di suatu masa yang lalu.

Apa pun hal yang ingin dicoba, semoga bisa menghadirkan hal baik dan perubahan baik dalam hidup. Saatnya untuk menyambut hidup dengan langkah-langkah yang berbeda dari sebelumnya.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading