Sukses

Lifestyle

5 Ciri Perempuan Kuat yang Hidupnya Menuju ke Arah Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Memperjuangkan hidup tak selalu mudah. Banyak suka duka yang harus dihadapi. Belum lagi dengan berbagai persoalan dan masalah yang datang silih berganti, kadang rasanya kita ingin menyerah saja. Namun, mungkin sebenarnya diri kita saat ini sudah lebih kuat dan hidup kita menuju ke arah yang lebih baik.

Saatnya untuk lebih optimistis jalani hidup. Berikut ini hal-hal sederhana yang bisa jadi pertanda ada kemajuan yang sudah kamu buat dalam hidup dan masih ada peluang hidupmu mengarah ke hal yang makin baik.

 

 

1. Bisa Mencukupi Sebagian Kebutuhan Hidup

Kalau membicarakan kebutuhan hidup pastinya ada banyak hal yang perlu dipenuhi. Namun, selama masih bisa mencukupi sebagian kebutuhan hidup, maka sudah ada kemajuan dalam hidup. Bisa lebih berdaya dan berdiri di atas kaki sendiri menjadi bukti bahwa hidupmu sudah membaik dari sebelumnya.

 

 

2. Bisa Mengizinkan Diri Bersedih tapi Tak Berlebih

Hidup yang berat bisa membuat kita terpuruk. Kesedihan pun menjadi hal yang tak bisa kita hindari. Menjadi kuat bukan berarti tak pernah bersedih. Justru ketika kita sudah bisa mengizinkan diri untuk bersedih, kita bisa memiliki hati yang lebih kuat. Saat sudah bisa menyadari emosi dan perasaan sendiri, hidup kita bisa terasa lebih nyaman untuk dijalani.

 

 

3. Lebih Ikhlas Menerima Hal-Hal di Luar Kendali Diri

Saat dirimu sudah lebih ikhlas dan rela melepas hal-hal yang berada di luar kendali dirimu, ada jiwa yang lebih dewasa di dalam dirimu. Kamu pun bisa lebih kuat lagi menjalani hidup sebab tak membebani diri dengan hal-hal yang memang tak bisa diubah. Sehingga dengan demikian kamu bisa fokus memperbaiki atau mengupayakan hal-hal yang masih ada dalam kendali dirimu.

 

 

4. Memiliki Pikiran yang Lebih Positif tentang Kehidupan

Kamu tak memandang kehidupan dengan sinis lagi, ini jadi pertanda kamu sudah lebih tegar. Saat bisa lebih positif dalam menyikapi dinamika dan perubahan kehidupan, ke depannya langkahmu akan terasa lebih ringan. Selain itu, kamu pun tak gampang stres atau tertekan lagi dalam menghadapi dan menyelesaikan berbagai persoalan hidup.

 

 

5. Berdamai dengan Ketidaksempurnaan Diri

Memiliki ketidaksempurnaan mungkin membuat kita rendah diri. Namun, saat kita sudah bisa berdamai dengan ketidaksempurnaan tersebut, maka kita bisa menjalani hidup dengan nyaman. Setidaknya dengan ketidaksempurnaan yang ada, kita jadi memiliki semacam pengingat bahwa ada hal yang perlu terus kita perbaiki untuk bisa senantiasa jadi pribadi yang lebih dewasa dan kuat lagi.

Semoga ke depannya hidupmu bisa lebih baik lagi, ya. Tetaplah bahagia juga menjalani hari-harimu yang berharga ini.

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading