Sukses

Lifestyle

5 Tanda Dirimu Sebenarnya Bisa Bahagia di Masa Dewasa

Fimela.com, Jakarta Saat kita tumbuh dewasa, ada banyak hal dan persoalan baru yang kita hadapi. Berbagai masalah baru pun bermunculan satu per satu. Semua itu pun kadang membuat kita merasa masa dewasa sangatlah suram.

Menjadi dewasa tak selalu semenakutkan yang kita kira. Walau ada banyak tantangan baru yang dihadapi, kita masih bisa bahagia dengan cara kita sendiri di masa dewasa kita. Saatnya untuk memandang hidup dengan pikiran yang lebih positif lagi bahwa sebenarnya kita masih bisa bahagia di masa dewasa.

 

 

1. Bisa Mengambil Hal Baik dari Tiap Kejadian

Mengutip buku Your Turn: How to be An Adult, "Adulting is prepertual trial and error, all of which contributes to your growth." Menjadi dewasa artinya kita harus siap menghadapi ragam uji coba yang terus menerus. Semua usaha dan upaya yang kita lakukan, walau hasilnya tak selalu sempurna berkontribusi dan berdampak pada proses kita untuk terus bertumbuh. Ketika kita masih bisa menjaga pola pikir bahwa selalu ada hal baik dari tiap kejadian, maka kita akan selalu bisa menemukan kebahagiaan di setiap situasi yang ada. Selama masih bisa tersenyum, maka kebahagiaan akan selalu menyertai keseharian kita.

 

 

2. Tidak Gampang Silau dengan Kehidupan Orang Lain

Ketika kamu sudah memahami bahwa tiap orang punya perjalanan dan perjuangan hidupnya masing-masing, maka kamu bisa lebih fokus jalani hidupmu dengan lebih baik. Kamu pun tak gampang merasa iri atau cemburu ketika melihat pencapaian orang lain. Sehingga kamu bisa lebih mudah hadirkan kebahagiaan dalam hidup sendiri tanpa menghabiskan terlalu banyak waktu membandingkan diri sendiri dengan orang lain.

 

 

3. Memiliki Hal-Hal yang Memberi Kepuasan Batin

Ada hobi menyenangkan yang ditekuni. Ada pekerjaan yang selalu menghadirkan semangat bangun pagi. Atau ada sesuatu yang masih bisa menghadirkan kepuasan batin atau terpenuhinya makna hidup, maka kamu akan selalu bisa menemukan kebahagiaan dalam keseharianmu. Sehingga berbagai persoalan dan tantangan baru yang hadir kamu ibaratkan sebagai batu loncatan untuk menjadi pribadi yang lebih kuat lagi.

 

 

4. Membaiknya Kebiasaan Merawat Diri

Saat kebiasaan merawat diri makin membaik, kualitas hidup bisa ikut membaik. Hal ini pun bisa membuatmu lebih mudah merasakan dan menemukan kebahagiaan dari hal-hal sederhana yang ada di sekitarmu. Saat kondisi tubuh dan mental senantiasa bugar, maka mau melakukan apa saja jadi terasa lebih mudah.

 

 

5. Bisa Menjaga Baik Hubungan yang Masih Bisa Dipertahankan

Hubungan pertemanan atau lingkaran sosial mungkin sudah jauh berbeda saat ini. Namun, selama kamu masih bisa menjaga hubungan yang masih ada dan bisa dipertahankan, maka kamu akan bisa menemukan kebahagiaanmu. Orang-orang dalam kehidupan kita akan datang dan pergi. Selama kita bisa tetap menjaga hubungan baik dengan orang-orang yang terbukti tulus dan hadir menemani kita dalam suka dan duka, maka kita akan selalu bisa menemukan kenyamanan dan kebahagiaan di tiap fase kehidupan yang kita jalani.

Tumbuh dewasa memang tak selalu mudah, tapi akan selalu ada cara yang bisa dicoba untuk membuat kita bisa tetap merasa bahagia dalam perjalanannya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading