Sukses

Lifestyle

4 Cara Menghormati Orang Lain yang Perlu Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu sudah tak asing lagi dengan cara menghormati orang lain, menghormati seseorang ternyata merupakan salah satu perilaku yang baik dan sopan serta hal ini dapat menunjukkan bahwa kita dapat menghargai seseorang. Biasanya rasa hormat ditunjukkannpada orang yang lebih muda kepada yang lebih tua.

Sangat penting bagi kita untuk menghargai maupun menghormati orang lain, menghormati orang lain tentu dapat mendatangkan kebaikan serta kedaimaian sesama manusia.

Nah, untuk itu sangat penting bagi kita agar menghormati orang lain terutama yang lebih tua. Berikut beberapa cara untuk menghormati orang yang dapat kamu coba:

1. Sopan dan Santun

Memiliki sifat sopan dan santun merupakan saah satu bentuk rasa hormat terhadap seseorang yang lebih tua, seseorang yang sopan dan santun saat bertemu dengan orang tentu menunjukkan bahwa dirinya menghargai orang lain. Sifat satu ini tentu dibutuhkan dimanapun dan kapapanpun, entah saat kamu bertemu dengan orang dikenal maupun tak dikenal. 

2. Tahu Tata Krama

Tata krama atau et8ika merupakan salah satu aturan yang berlaku bvaik tertulis maupun tidak dalam kehidupan manusia. Tata krama dapat menunjukkan dengan sikap toleransi antar sesama atau membantu antar sesama yang merasa kesulitan. Tata krama ssendiri terdiri dari aturan dan sopan santun yang baik. 

3. Menjadi Pendengar yang Baik

Sudahkah kamu menjadi pendengar yang baik dengan orang lain, cobalah untuk berfikir apakah kamu sudah mendengarkan dan memberikan pendapat saat orang lain berbicara. Tak harus memberikan pendapat, jika kamu menjadi pendengar yang baik tentu akan melihat matanya saat berbicara dan mendengarkan saat bercerita. 

4. Menghargai Perbedaan

Setiap orang tentu memiliki perbedaan dan setiap perbedaan yang terdapat pada orang harus kita hargai. Pentingnya menghargai perbedaan adalah bagaimana cara kita dapat menerima apa yang terdapat pada diri seseorang. Mulai saat ini cobaah untuk menerima perbedaan antara orang-orang yang mungkin kamu kenal.

Nah, itulah beberapa cara menghormati seseorang dan menghargai seseorang yang perlu kamu tahu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading