Sukses

Lifestyle

5 Tipe Perempuan yang Mudah Merasa Bahagia

Fimela.com, Jakarta Kebahagiaan pada dasarnya perlu diupayakan. Makin dewasa dan bertambah usia, kita tak bisa hanya menunggu dibahagiakan orang lain. Tak bisa menuntut orang lain untuk selalu membuat kita bahagia.

Bahkan di dalam diri kita sebenarnya sudah ada kemampuan yang bisa memudahkan kita mendapatkan kebahagiaan yang kita inginkan, asalkan kita bisa cukup peka menyadarinya. Kita pun bisa tergolong perempuan yang pada dasarnya mudah merasa bahagia dengan cara kita sendiri. Umumnya tipe perempuan seperti ini yang mudah menemukan dan mendapatkan kebahagiaan dalam hidupnya.

 

 

1. Perempuan yang Bisa Berdamai dengan Diri Sendiri

Saat kita sudah bisa berdamai dengan diri sendiri, maka akan lebih mudah bagi kita untuk merasakan dan menemukan kebahagiaan dalam hidup. Carl Gustav, seorang penemu ilmu psikoanalisis memberikan penjelasan bahwa segala sifat yang ingin disembunyikan oleh seseorang itu seperti bayangan dan setiap orang memiliki bayangannya sendiri. Menurutnya, agar bisa membentuk hati yang sehat, seseorang harus berdamai dengan bayangannya sendiri karena bayangan tidak dapat dihilangkan. Begitu sudah bisa berdamai dengan diri sendiri dengan lebih baik, kualitas hidup pun bisa ikut membaik.

 

 

2. Perempuan yang Berani Membuat Pilihan Hidup Sendiri

Pilihan hidup ada berbagai macam. Setiap pilihan pun pasti akan disertai dengan konsekuensi dan berbagai tanggung jawab baru. Namun, ketika kita sudah berani membuat pilihan hidup terbaik dan mempertanggungjawabkannya dengan kesadaran diri penuh, maka kita bisa menemukan kepuasan batin sendiri. Kepuasan batin yang didapatkan pun bisa hadirkan kebahagiaan yang memperkaya jiwa.

 

 

3. Perempuan yang Tak Memaksakan Diri Menyenangkan Hati Semua Orang

Ada banyak tuntutan dan ekspektasi yang akan terus menyertai hidup kita. Sungguhlah berat jika kita terus menerus memaksakan diri untuk memuaskan dan menyenangkan hati semua orang. Mengutip buku Tak Mungkin Membuat Semua Orang Senang, "Kita hidup dengan berbagai macam keinginan dan hubungan. Manusia hanya mencoba menyesuaikan diri dengan harapan orang lain, atau tuntutan kondisi eksternal, tetapi manusia seharusnya lebih baik dari itu." Saat kita bisa lebih berbaik hati pada diri sendiri dengan tidak memaksakan diri memenuhi semua ekspektasi yang ada, maka kita bisa lebih bahagia jalani hidup.

 

 

4. Perempuan yang Fokus Lakukan Terbaik dalam Hidupnya

Membanding-bandingkan diri dengan orang lain bisa membuat kita malah sulit bahagia. Sedangkan, saat kita sudah bisa memilih untuk fokus lakukan hal yang terbaik dalam hidup kita sendiri, maka kita bisa lebih mudah hadirkan kebahagiaan dalam hidup kita sendiri. Setidaknya waktu dan energi kita tak lagi terbuang percuma untuk membuat perbandingan yang pada dasarnya tidak sehat.

5. Perempuan yang Bisa Beradaptasi dengan Keterbatasan

Memiliki kemampuan beradaptasi dengan keterbatasan bisa memudahkan kita untuk menemukan kebahagiaan. Saat sikap kita sudah bisa lebih fleksibel dalam menyikapi realitas dan menyesuaikan harapan, maka kebahagiaan bisa lebih mudah kita dapatkan. Menyadari bahwa kita juga manusia biasa yang punya keterbatasan membuat kita jadi lebih mawas diri dalam menjalani kehidupan.

Itu tadi lima tipe perempuan yang bisa lebih mudah menemukan dan merasakan kebahagiaannya versi Fimela. Kalau kamu sendiri, kira-kira masuk tipe perempuan yang mana?

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading