Sukses

Lifestyle

5 Tanda Dia Setia Menjaga Cintanya Untukmu

Fimela.com, Jakarta Mencari tahu atau mengukur kesetiaan seseorang memang bukan hal mudah. Pasangan yang tadinya kita kira memiliki cinta yang tulus bisa tiba-tiba mendua. Bahkan seseorang yang sudah lama kita kenal bisa mendadak menjadi orang asing dan tak peduli dengan kita.

Menjalin sebuah hubungan memang tak selalu mudah dan indah. Memastikan dia setia menjaga cintanya untukmu juga membutuhkan banyak variabel. Meskipun begitu, masih ada hal-hal yang bisa kita perhatikan lebih jeli lagi untuk mengetahui kesetiaan seseorang. Berikut ini lima tanda umum yang biasanya dimiliki oleh seseorang yang setia pada pasangannya. Mari simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Tak Pernah Melakukan Kekerasan

Perhatikan dia saat sedang marah. Apakah dia bisa tetap berusaha untuk tenang? Atau malah melakukan tindak kekerasan? Kalau dia melakukan kekerasan, baik fisik maupun verbal, saat sedang marah, ada baiknya untuk mulai menjaga jarak darinya. Kekerasan dalam bentuk apa pun di sebuah hubungan tak semestinya ditoleransi.

 

 

2. Terbuka Soal Kebiasaan Menggunakan Uang

Perkara uang juga perlu dibahas dan dibicarakan dalam sebuah hubungan. Kalau pasanganmu sulit diajak diskusi terbuka soal penghasilan, cara mengatur keuangan, dan gaya hidup terkait cara membelanjakan dan menggunakan uang, maka akan sulit untuk menjalin hubungan yang lebih kuat dan langgeng dengannya. Melansir laman Elite Daily, memahami situasi finansial satu sama lain bisa membantu kita membangun fondasi rasa saling percaya yang kuat. Tanpa rasa saling percaya, hubungan bisa sulit untuk dipertahankan.

 

 

3. Ada Kebebasan untuk Tumbuh sebagai Pribadi

Kalau dia cenderung posesif atau mengekangmu dalam menjalin hubungan, mungkin ada baiknya untuk menjaga jarak darinya. Sikap seseorang yang terlalu posesif bisa membuatnya gampang mendua. Sebab saat dia merasa kebutuhannya tak terpenuhi, dia bisa melampiaskan rasa kesalnya dengan cara yang tidak sehat.

 

 

4. Ada Kesempatan untuk Saling Mengenal Orang-Orang Terdekat Lainnya

Kalau dia bisa terbuka mengenalkanmu ke orang-orang terdekatnya seperti teman, sahabat, dan keluarga, dia bisa menjadi pasangan yang dipercaya. Upaya bisa saling mengenal orang-orang terdekat satu sama lain bisa membantu mengokohkan hubungan untuk bertahan langgeng dan harmonis. Sedangkan kalau masih merahasiakan hubungan dengan orang terdekat lainnya, sepertinya ada hal yang belum bisa dipercayai sepenuhnya.

 

 

5. Tidak Pernah Lari dari Tanggung Jawab

Coba perhatikan caranya menyelesaikan sebuah masalah. Apakah dia berusaha menghadapi dan mengatasinya dengan upaya terbaik? Atau cenderung lari dan menghindari masalah? Kalau dia selalu berusaha mengatasi masalah dengan kepala dingin atau berupaya mengajakmu berdiskusi dan berkomunikasi dengan terbuka, maka dia bisa menjadi pasangan yang bisa diandalkan.

Limal hal di atas bisa menjadi semacam referensi dasar untuk mencari tahu apakah seseorang bisa menjadi pasangan yang setia. Semoga pasangan yang sedang bersama denganmu saat ini memang orang yang terbaik dan tepat untukmu, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading