Sukses

Lifestyle

5 Ciri Perempuan Kuat di Balik Kesehariannya yang Sederhana

Fimela.com, Jakarta Meski mungkin belum benar-benar kamu sadari, bisa jadi selama ini ada jiwa perempuan kuat di dalam dirimu. Di balik keseharianmu yang sederhana, kamu sebenarnya punya hati yang tangguh dan tegar. Sehingga apa pun persoalan hidup yang hadir, kamu tidak gampang menyerah atau putus asa saat menghadapinya.

Berikut ini lima tanda yang paling menonjol atau ciri yang tampak dari perempuan yang sebenarnya berjiwa kuat. Selengkapnya, mari simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Tidak Terobsesi dengan Standar Kebahagiaan Orang Lain

Kamu bisa fokus jalani hidupmu dan raih kebahagiaan dengan caramu sendiri. Selama tidak terobsesi dengan standar kebahagiaan orang lain, kamu bisa memiliki hati yang kuat dalam menjalani keseharian. Kamu pun bisa lebih nyaman menjalani keseharian sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhanmu sendiri.

 

 

2. Terbuka pada Pengalaman Baru

Kamu tidak gampang stres atau tertekan menjalani hidup sebab kamu senantiasa berusaha terbuka pada berbagai pengalaman baru. Kalau ada hal tak menyenangkan yang terjadi dalam hidup, kamu mencoba untuk melihat sisi baik dan memetik pelajarannya. Dengan begini, kamu tidak menghabiskan terlalu banyak waktu untuk terpuruk atau tenggelam dalam kesedihan. Sebab kamu lebih bersemangat menyambut hal-hal baru dalam hidup dengan sudut pandang yang lebih terbuka.

 

 

3. Punya Rutinitas yang Produktif

Dengan gaya hidup yang sederhana, kamu lebih mudah mengatur waktu dan prioritasmu. Sehingga kamu bisa menikmati rutinitas yang produktif sesuai dengan kebutuhan. Rutinitas ini tak terbatas hanya pada pekerjaan, tetapi juga waktu istirahat atau rehat yang cukup juga. Sehingga kamu senantiasa punya semangat baru dalam menjalani keseharian.

 

 

4. Menerima Kekurangan Diri dengan Hati Lapang

Mengutip buku How to Respect Myself, emosi bernama rendah diri terkait dengan tiga jenis pikiran. Salah satunya adalah pikiran bahwa kita punya banyak kekurangan. Bukan berarti kita harus menolak kekurangan itu, tetapi kita perlu mengakui dan menerimanya supaya kita bisa lebih mudah menempatkan diri di berbagai situasi dan kondisi. Saat kamu sudah bisa menerima kekurangan diri dan menjadikannya salah satu sumber motivasi untuk belajar hal-hal baru dalam hidup, maka kamu akan selalu memiliki hati yang kuat dalam menjalani hidup.

 

 

5. Suka Berbagi Menebar Manfaat

Selama kamu masih punya semanhat berbagi, maka kamu akan senantiasa diberi hati yang kuat. Selama masih ada manfaat yang bisa kamu tebar atau hadirkan di hidup orang lain, kamu bisa memiliki hidup yang bermakna. Setidaknya saat kamu masih bisa mendapatkan kepuasan batin atas hal yang bisa kamu bagikan, hati yang kuat akan senantiasa kamu miliki.

Itu tadi lima ciri perempuan kuat di balik kesehariannya yang sederhana versi Fimela. Jadi, apakah kamu juga memiliki ciri-ciri di atas?

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading