Sukses

Lifestyle

Panduan Liburan ke Taiwan Saat Syarat Wajib Karantina Diberlakukan bagi Para Wisatawan

Fimela.com, Jakarta Sedang merencanakan liburan akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023? Bagaimana kalau memasukkan Taiwan dalam agenda perjalanan kita?

Taiwan menawarkan ragam wisata unik dan menarik dari keindahan alam sampai kemeriahan kota yang semarak. Kita bisa menikmati keduanya, harmonisasi dalam alam dan suasana perkotaan dengan gedung pencakar langit hingga ingar bingar di distrik.

Ditambah Taiwan mengakhiri persayaratan wajib karantina untuk kedatangan mulai 13 Oktober 2022 pukul 00.00. Dengan dibukannya kembali Taiwan untuk wisatawan, ini adalah waktu yang tepat untuk merencanakan liburan ke negara berjuluk Formosa ini. 

Menawarkan berbagai tempat dengan pemandangan indah dan atraksi kota yang menarik, ada berbagai rekomendasi yang wajib kita datangi seperti Tri Mountain, Matsu, Sun Moon Lake hingga Alishan yang terkenal dengan Oriental Beauty Tea of Lion's Head Mountain, Desa Ekologi Taomi hingga Alishan Forest Railway, tur dengan kereta api berusia seabad lebih.

 

Aturan di Bandara

Wisatawan juga bisa menikmati protokol keamanan yang lebih santai, misalnya saat makan, masker bisa dilepas untuk sementara dan harus kembali digunakan setelah selesai dan meninggalkan tempat duduk. Penggunaan masker ketika berada di luar ruangan tetap diharuskan bagi setiap orang, termasuk para wisatawan.

Pada saat kedatangan, petugas bandara atau pelabuhan akan memberikan empat alat rapid test pada wisatawan usia 2 tahun ke atas. Wisatawan yang datang harus mematuhi peraturan yang sudah diterapkan oleh CECC untuk mencegah penularan Covid-19 di tengah pencabutan peraturan karantina.

Jika tidak mendesak, wisatawan diminta menunda pemeriksaan medis. Namun, mereka yang mengalami gejala Covid-19 ringan dapat menjalani perawatan di rumah, hotel karantina atau tempat menjalani pemantauan mandiri selama 7 hari.

Ketika merencanakan perjalanan ke Taiwan, kita bisa menemukan berbagai rekomendasi tempat wisata dari National Scenic Area atau Kawasan Panorama Nasional di mana bisa menikmati berbagai pemandangan alam yang indah, kawasan budaya, museum, taman, dan banyak hal menarik lainnya. Terdapat 13 kawasan panorama nasional yang masing-masing menghadirkan berbagai gunung, pantai, museum, pusat budaya, perpustakaan dan macam-macam.

Kita juga bisa menikmati berbagai festival sepanjang tahun seperti festival kembang api, instalasi seni dan lentera, pasar malam, dan kegiatan-kegiatan lainnya yang cocok untuk Anda dan keluarga, memastikan liburan di Taiwan menjadi tak terlupakan.

What's On Fimela
Loading