Sukses

Lifestyle

Nespresso Kembali Kenalkan Kampanye “Made With Care”

Fimela.com, Jakarta Nespresso kembali mengenalkan kampanye “Made With Care.” Dalam kampanye ini, Nespresso ingin mewujudkan komitmen dari perusahaan dalam menciptakan kopi berkualitas premium dengan dampak yang positif melalui rangkaian program berkelanjutannya, karena setiap cangkir kopi yang sempurna dimulai dari rasa kepedulian.

Hal ini dikarenakan, sebagai merek kopi terdepan di dunia, Nespresso yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kesejahteraan petani dan lingkungan dalam rantai pasok kopi, dari masa panen hingga menjadi secangkir kopi yang nikmat, hanya dengan satu sentuhan pada tombol. Melalui kampanye ini, para pecinta kopi dapat menikmati kapsul kopi yang nikmat dengan rasa yang langka dan unik dari rangkaian Reviving Origins.

Sejak diluncurkan tahun 2021 kampanye “Made With Care” ditujukan untuk mewujudkan komitmen Nespresso dalam membuat dampak positif di produksi kopinya, termasuk pemilihan biji kopi terbaik dan disaat yang bersamaan juga meningkatkan kesejahteraan para petani serta melindungi lingkungan.

Kedua hal ini dicapai melalui program AAA Sustainable Quality TM milik Nespresso. Melalui salah satu programnya, Reviving Origins, Nespresso mencari cara untuk membenahi produksi kopi di beberapa area dengan sejarah kopi yang kuat namun terdampak faktor eksternal yang mempengaruhi produksinya, seperti bencana alam atau konflik.

Luncurkan 4 kapsul kopi

Dalam kampanye kali ini, Nespresso menghadirkan empat kapsul kopi untuk para coffee lovers untuk menyesap aroma dan rasa yang langka dalam secangkir kopi. Seluruh kapsul kopi yang ada di rangkaian Reviving Origins ini dibuat dengan para ahli dan rekan Nespresso untuk menghidupkan kembali komunitas kopi dari asal daerahnya.

Amaha Awe Uganda

Kapsul kopi ini menyediakan kenikmatan unik rasa sandalwood dengan aroma floral dan wild. Selama ratusan tahun, tanah subur dan ketinggian gunung Rwenzori di Uganda menjadikannya lahan kopi yang luar biasa; gletser dan puncak yang tertutup salju menyediakan sumber air yang stabil, ditambah dengan curah hujan yang melimpah, sehingga memberikan kesuburan pada tanah.

Namun, bertahun-tahun ditelantarkan dan terisolasi membuatnya menjadi kopi yang hampir dilupakan. Menjadi bagian dari program Reviving Origins yang dimulai pada tahun 2018, Nespresso telah bekerja sama dengan lebih dari 2.000 petani kecil di Uganda untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kopi dari gunung ini melalui metode yang berkelanjutan. Kapsul kopi ini hanya tersedia dalam waktu terbatas.

Tamuka mu Zimbabwe

Kapsul kopi Tamuka mu Zimbabwe dari program Reviving Origins ini memberikan aroma buah dan bunga secara bersamaan. Dampak perubahan cuaca dan konflik hampir saja melenyapkan kopi Zimbabwe dengan rasa yang unik ini. Alhasil, Nespresso telah berhasil untuk bekerja secara dekat dengan komunitas kopi, membawa para ahli dan menerapkan praktik berkebun yang berkelanjutan, guna membangkitkan kembali komunitas kopi di Zimbabwe.

Tahun ini, para coffee lovers dapat merayakan kembalinya kopi Arabica yang memiliki kejutan aroma buah dengan rasa asam yang segar dalam secangkir kopi. Kapsul kopi ini hanya tersedia dalam waktu yang terbatas.

Master Origins Colombia

Rangkaian kopi Master Origin Colombia dengan Late Harvest coffee beans. Kapsul kopi ini sangat dekat dengan para pecinta kopi karena rasa asamnya yang segar, ditambah dengan kejutan aroma buah merah anggur yang dihasilkan dari proses panen yang lebih lama dari biasanya.

Para petani menunggu hingga buah ceri kopi melewati fase kematangannya agar gula buah dapat meresap lebih dalam ke biji kopi, sehingga memberikan rasa kesegaran berbeda. Teknik ini telah dikuasai oleh lebih dari 1.000 petani dengan dukungan dari AAA Program yang menyediakan pelatihan teknis, guna meningkatkan kualitas kopi dan pendapatan para petani.

Cafecito de Cuba

Kapsul kopi Cafecito de Cuba akan membawa Anda secara instan ke ritme penuh gairah dari budaya kental negara Kuba. Kapsul kopi ini memiliki intensitas yang kuat dengan aroma kayu dan daun tembakau, sehingga cocok diminum sebagai ristretto. Dipanggang secara dark dan memiliki teksur yang halus, kopi ini akan membuat Anda bersemangat dalam memulai hari.

Kamu bisa mendapatkan koleksi “Made With Care” di butik Nespresso di seluruh Indonesia dan dapat dibeli secara online di www.nespresso.co.id atau melalui aplikasi Nespresso. Bagaimana? Penasaran, Sahabat FIMELA?

 

*Penulis: Sri Widyastuti.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading