Sukses

Lifestyle

6 Aktivitas Seru Eksplorasi Bintan Bersama Anak-Anak dan Keluarga

Fimela.com, Jakarta Destinasi wisata lokal semakin banyak yang pulih seiring dengan membaiknya situasi pandemi. Hal ini ditandai dengan kembalinya wisatawan domestik dan mancanegara yang kembali berlibur di area wisata lokal. Salah satunya adalah Bintan.

Sebagai daerah di tepi pesisir, Bintan memiliki pesona bawah laut yang indah dengan hamparan pasir dan hutan mangrove di sekitarnya. Meski belum banyak wisatawan domestik yang mengunjungi Bintan, kenyataannya tidak sedikit wisatawan asing yang sudah jatuh hati dengan destinasi wisata yang terletak di Kepulauan Riau ini.

Fimela.com pun berkesempatan menikmati liburan di salah satu resort di Bintan, The Residence Bintan. Resort ini tidak hanya menawarkan water sport, melainkan juga ada banyak aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan untuk anak-anak maupun bersama pasangan. Ada apa saja?

 

1. Yoga

The Residence Bintan menyediakan ruangan khusus yoga bagi para pengunjung. Memanfaatkan suasana yang asri di dalam resort, aktivitas yoga bisa menjadi awal yang baik untuk relaksasi tubuh. Dipimpin oleh Idu sebagai instruktur Yoga, Fimela diajak untuk melakukan yoga dengan cara yang sederhana. Lebih menekankan pada gerakan dasar dan pengaturan napas yang tepat.

 

2. ATV

Berdiri di lahan seluas 70 hektar, The Residence Bintan menjadi lahan yang tepat untuk dieksplorasi menggunakan ATV. Sebelum mengendarai ATV, Pak Henang memberikan pengarahan soal cara berkendara ATV sekaligus penerapan keselamatan yang harus diperhatikan masing-masing peserta. Kamu bisa menjelajah area ke dalam hutan atau sekadar berkeliling resort menggunakan ATV.

 

3. Farm dan kolam

Tidak hanya sekadar menghadirkan villa yang nyaman dengan pemandangan ciamik, The Residence Bintan juga memiliki peternakan dan pembibitan tanaman sendiri. Ini menjadi upaya dari konsep sustainable hotel yang diusung oleh The Residence Bintan. Di sini, kamu bisa menemukan Rabbit House, Duck Pond, dan kandang ayam yang diberi pakan dari sisa makanan para tamu. Sisa makanan ini dicampur dengan jumlah bahan yang ditanam dan diolah sendiri oleh para staf. Kamu pun bisa turut ikut para staf untuk memberi pakan hewan ternak ini.

 

4. Cooking Class

Ingin memasak sendiri menu yang disajikan The Residence Bintan bisa kamu lakukan di Cooking Class. Bersama Chef Rizal, kamu bisa melakukan cooking class di Rimbun dengan pemandangan pantai yang indah. Chef Rizal akan dengan sabar memandu setiap peserta untuk memasak setiap menu yang telah disiapkan. Kamu pun bisa mencoba lagi menu yang diajarkan Chef Rizal di rumah.

 

5. Spa

Aktivitas ini menjadi paling dinanti bagi setiap turis. Perjalanan menuju resort dan deretan aktivitas yang membuat penat menjadikan spa sebagai aktivitas yang paling ditunggu. Spa di sini menawarkan beberapa jenis spa yang bisa dinikmati selama satu hingga 1,5 jam.

Sebelum spa, setiap tamu akan dijamu dengan welcome drink yang dibuat secara alami. Kemudian mengisi formulir yang akan menjadi panduan terapis, spa seperti apa yang ingin dinikmati. Setelah itu, spa dimulai dengan membersihkan area kaki dan pemijatan ke seluruh area tubuh. Setelah selesai, kamu bisa mandi di ruangan spa atau mandi di villa untuk membersihkan sisa minyak yang mungkin masih menempel.

 

6. Kids Club

Sebagian besar pengunjung The Residence Bintan adalah keluarga yang membawa serta anak-anak untuk berlibur. Kids Club menjadi tempat yang tepat untuk mencari kegiatan bagi anak-anak jika sudah bosan bermain di area resort. Ada beberapa aktivitas anak yang bisa dilakukan seperti mewarnai batik, melukis, membaca buku, dan masih banyak lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading