Sukses

Lifestyle

5 Bukti Dirimu Bisa Tetap Bahagia dengan Menjadi Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Untuk bahagia, tak harus mengikuti standar hidup orang lain. Untuk bisa mendapatkan kebahagiaan, tak harus memaksakan diri memenuhi semua tuntutan dan tekanan dari orang lain. Kita bisa bahagia dengan cara kita sendiri dan menjadi diri sendiri.

Menjadi diri sendiri merupakan salah satu kunci penting untuk bahagia. Kamu tak lagi harus menghabiskan waktu untuk mengurus hal-hal yang bukan prioritas utamamu. Serta, kamu bisa memaksimalkan waktu dan energi untuk membuat hidupmu jadi lebih bermakna. Caranya bisa dimulai melalui hal-hal sederhana berikut ini.

 

 

1. Kamu Bisa Menerima Perbedaan

Mengutip buku How to Respect Myself, orang-orang dengan harga diri rendah acapkali hanya membicarakan tentang orang lain. Saat kita hanya fokus pada standar hidup orang lain dan membuat perbandingan yang tak sehat, maka kita akan makin jauh dari kebahagiaan. Sedangkan saat kita sudah bisa berdamai dengan realitas dan kenyataan, serta berdamai dengan perbedaan hidup tiap manusia, maka kita bisa lebih nyaman menjalani hidup sendiri.

 

 

2. Kamu Memiliki Tujuan Hidup Sendiri

Saat kamu tahu tujuan hidupmu, kamu tak akan mudah merasa cemas atau iri ketika melihat pencapaian atau kehidupan orang lain. Tujuan hidupmu tak harus lebih besar atau lebih hebat dari orang lain. Selama kamu meyakini ada hal baik yang bisa kamu hadirkan dari tujuan hidupmu, maka kamu sudah bisa bahagia dengan caramu sendiri.

 

 

3. Kamu Senantiasa Bersyukur

Mengutip buku Happiness Inside, sewaktu kita bersyukur, ada sesuatu yang bertumbuh dalam hati kita, dan inilah yang membuat kita berbahagia. Saat kamu mensyukuri semua yang sudah kamu punya, kamu bisa menemukan kebahagiaanmu sendiri. Bahkan makin banyak bersyukur, makin banyak rasa bahagia yang bisa kamu rasakan dalam hidupmu.

 

 

4. Kamu Bisa Tersenyum dalam Keseharian

Selama masih bisa tersenyum, kamu akan selalu menemukan kenyamanan di dalam hatimu. Ketika keseharianmu masih bisa kamu warnai dengan senyuman, kebahagiaan akan senantiasa menyertaimu. Bahkan suasana hatimu bisa senantiasa membaik tiap kali kamu menghadirkan senyuman untuk dirimu.

 

 

5. Kamu Punya Semangat Menekuni Sesuatu

Saat kamu bisa memperjuangkan yang kamu sukai dan menekuni bidang yang kamu minati, maka kebahagiaan bisa kamu dapatkan. Walau hal yang kamu tekuni berbeda dari yang ditekuni banyak orang, tapi selama kamu merasa bersemangat dan mendapat kepuasan batin melakukannya, maka kamu bisa bahagia dengan caramu sendiri. Ada hal yang masih disukai dan ditekuni bahkan bisa senantiasa menyalakan harapan untuk hidup yang lebih baik.

Jadi, sudah siap untuk mendapatkan dan merasakan hidup yang lebih bahagia dengan menjadi diri sendiri?

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading