Sukses

Lifestyle

Belajar Jadi Lebih Seru Lewat Kampanye Serunya Belajar di TikTok, Ada Kompetisi hingga Bootcamp

Fimela.com, Jakarta Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk belajar hal-hal baru, salah satunya melalui TikTok. Sebagai platform video pendek dengan jutaan konten dari berbagai kategori, TikTok tidak hanya dapat digunakan untuk hiburan saja, melainkan edukasi.

Menyambut Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, TikTok kembali menghadirkan kampanye edukasi #SerunyaBelajar edisi terbaru. Kampanye kali ini,  TikTok turut didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Dukungan dari Kemendikbudristek dikukuhkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara kedua pihak pada (24/10/2022).

Melalui kampanye #SerunyaBelajar, Plt. Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Anang Ristanto berharap dapat mendukung mendukung potensi, kreativitas, dan kemampuan berpikir kritis generasi muda.

“Melalui program #SerunyaBelajar yang diadakan oleh TikTok ini, kami berharap wadah tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh generasi muda untuk menggali potensi diri, tidak hanya di bidang akademik saja, namun juga kemampuan literasi digital yang baik," ujar Anang Ristanto dalam konferensi pers virtual.

Kampanye #SerunyaBelajar terbaru menghadirkan rangkaian kegiatan seru untuk mendukung dan memberdayakan komunitas dalam menghasilkan karya kreatif dan positif di Indonesia

Penasaran, apa saja kegiatan seru yang bakal dihadirkan TikTok melalui #KampanyeBelajar? Yuk, simak selengkapnya berikut ini Sahabat Fimela!

 

Kompetisi hingga Bootcamp untuk Tingkatkan Skill

Pertama, kampanye ini akan dimeriahkan dengan kompetisi atau hashtag challenge bagi pengguna TikTok berusia minimal 18 tahun untuk berbagi konten edukasi, termasuk edukasi terkait food, kecantikan dan fesyen, olahraga, game dan lainnya.

Kemudian ada juga Bootcamp #SerunyaBelajar yang memuat kegiatan pelatihan intensif untuk 100 kreator terbaik pemenang kompetisi #SerunyaBelajar pada 19 November 2022. Pelatihan ini akan diisi oleh sejumlah profesional diharapkan dapat membantu para kreator memaksimalkan platform digital untuk memberikan konten edukasi yang kreatif dan bermanfaat bagi Indonesia.

Selanjutnya ada TikTok LIVE yang berisi sesi diskusi bersama para pakar, acara memasak, hingga diskusi terkait fesyen dan kecantikan dari kreator TikTok.

Terakhir, ada pula Festival #SerunyaBelajar dengan berbagai kegiatan seru, diantaranya eksperimen sains dan DIY, sesi sharing dan diskusi bersama top kreator TikTok, hingga penampilan musik dari berbagai musisi yang akan diselenggarakan secara luring pada tanggal 19 November 2022 dan terbuka untuk umum.

Untuk menyebarluaskan semangat belajar para kaum muda ini, TikTok juga mengajak penyanyi, aktris, penggiat edukasi serta campaign ambassador dari #SerunyaBelajar, Mikha Tambayong, platform Sekolah.mu yang didirikan oleh praktisi pendidikan Najeela Shihab, serta dengan kreator Putih Abu-Abu dalam peluncuran lagu berjudul "Serunya Belajar" sebagai jingle resmi kampanye #SerunyaBelajar, untuk ikut menyebarkan semangat Sumpah Pemuda kepada komunitas muda TikTok dalam menghidupkan semangat belajar menjadi lebih seru di TikTok.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading