Sukses

Lifestyle

5 Bukti Jiwamu Lebih Tegar dari Perkiraanmu Sendiri

Fimela.com, Jakarta Menghadapi masalah yang datang silih berganti bukan hal mudah. Menyaksikan diri sendiri terjatuh dan terpuruk setelah berusaha memperjuangkan sesuatu juga jelas sangat menyakitkan. Ya, hidup kadang menyajikan berbagai hal yang membuat kita kadang merasa jadi manusia yang paling lemah di dunia ini.

Kini, mari coba luangkan waktu sejenak untuk mengapresiasi diri sendiri. Bisa jadi sebenarnya kamu punya jiwa yang lebih kuat dan tegar dari perkiraanmu sendiri. Dirimu yang saat ini telah menjadi pribadi yang lebih kuat meski ada masa-masa tak mudah yang pernah membuatmu merasa lemah.

 

1. Kamu Bisa Membahagiakan Diri Sendiri

Menyadari bahwa kebahagiaan perlu diupayakan sudah menjadi tanda ada jiwa yang lebih dewasa dalam dirimu. Bisa bahagia dengan cara sederhana itu istimewa, dan kamu telah melakukan hal yang luar biasa dalam hidup. Saat ada orang yang hadir untuk membuatmu bahagia, kamu mensyukuri dan berterima kasih untuk itu. Namun, kalaupun belum ada orang yang bisa membahagiakanmu, kamu masih bisa berupaya menciptakan dan membuat sendiri kebahagiaanmu. 

2. Kamu Menerima Tiap Pengalaman dengan Hati Lapang

Saat kamu masih meyakini semua yang terjadi di hidupmu ini adalah skenario terbaik untukmu, maka kamu akan selalu bisa menemukan kekuatan dan keberanian untuk memperjuangkan hidup sebaik-baiknya. Pahit getirnya pengalaman yang pernah kamu alami, kamu terima dengan hati yang ikhlas. Lalu, kamu coba ambil pelajaran dan hikmah terbaik dari itu semua. Ada hati yang makin kuat seiring makin lapangnya hatimu menerima tiap pengalaman yang hadir dalam hidup.

3. Kamu Senantiasa Mensyukuri Semua Hal

Rasa syukur bisa hadirkan rasa bahagia. Bahkan bisa memunculkan kekuatan baru untuk bertahan di masa-masa sulit. Selama kamu masih bisa mensyukuri semua hal yang ada di sekitarmu, sekecil atau sesederhana apa pun itu, maka ada hati yang kuat dan tangguh di dalam dirimu. Bahkan hati yang bersyukur bisa memunculkan mental yang lebih kuat.

4. Kamu Tidak Memilih Menyerah dalam Menjalani Hidup

Senang dan sedih, suka dan duka, tangis dan air mata, semua itu pernah kamu rasakan dan alami. Kamu tak membenci salah satu di antaranya. Kamu tak menyalahkan keadaan atas hal tak menyenangkan yang kamu alami. Semua kamu sambut dengan tangan terbuka sebab semua itu yang bisa membuat hidupmu lebih kaya dan berwarna, dan cara ini pun membentuk pribadimu jadi lebih kuat dari waktu ke waktu. Selama kamu masih memilih untuk terus melangkah, maka jiwamu akan tumbuh makin kuat seiring waktu berjalan.

5. Kamu Bisa Menemukan Sisi Baik dari Segala Sesuatu

Banyak kejadian dan pengalaman yang pernah membuatmu merasa jadi orang paling merana dan paling gagal di dunia. Berada di titik terendah sempat membuatmu kehilangan semangat. Terjatuh dan terpuruk sudah pernah kamu alami. Namun, ketika kamu memilih untuk bangkit kembali, maka di situ sebenarnya ada hati yang sudah tumbuh lebih kuat dari biasanya. Pilihanmu untuk bangkit dan melangkah ke depan menjadi sebuah pencapaian luar biasa tersendiri.

Semoga kamu bisa menjalani hidup dengan lebih baik, ya. Terima kasih sudah melakukan semua hal terbaik dalam hidup hingga saat ini.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading