Sukses

Lifestyle

IdeaFest 2022 Hadirkan Takashi Murakami, Seniman Kontemporer dari Jepang

Fimela.com, Jakarta Ideafest yang merupakan festival kreatif tahunan terbesar di Indonesia yang pertama kali diadakan pada tahun 2011, tahun ini akan hadir kembali secara offline setelah pandemi. Mengusung tema "Re:ality Re:defined", IdeaFest akan membawa berbagai program menarik yang dapat dinikmati oleh para pengunjung. Sejak seri pertamanya di tahun 2022, IdeaFest berkomitmen untuk menjadi wadah bagi praktisi di industri kreatif di Indonesia untuk saling berkolaborasi bersama-sama.

Setiap tahunnya, IdeaFest secara konsisten melibatkan figur-figur dan komunitas inspiratif baik dari Indonesia maupun internasional. Oleh karena itu, IdeaFest 2022 tak hanya akan mengadakan program menarik untuk para pengunjung, tetapi juga menghadirkan sosok berbakat yang menginspirasi.

Untuk mengisi program talkshow, IdeaFest mengundang Takashi Murakami untuk menjadi salah satu pembicara yang akan hadir dan memeriahkan acara. Takashi Murakami merupakan seorang seniman kontemporer yang berasal dari Jepang dan telah menciptakan berbagai karya seni yang bervariasi, seperti lukisan tradisional Jepang, manga, anime, patung, instalasi, dan film dengan ciri khasnya tersendiri yang dikenal dengan sebutan Superflat.

Program untuk mengenal Murakami dan karyanya

Untuk mengenal lebih dalam terkait Takashi Murakami dan karya-karyanya, Ideafest juga mengaplikasikan proyek Clone X - X Murkami yang juga berkolaborasi dengan RTFKT sebagai MetaHuman IdeaFest 2022. Murakami juga telah berkolaborasi dengan brand fashion high-end, seperti Marc Jacobs dan Loius Vuitton.

Melalui program ini, IdeaFest bertujuan untuk memberikan ruang yang lebih luas bagi para pengunjung untuk mengenal lebih dalam lagi mengenai Murakami, karyanya, pengalamannya, sampai dengan ide dan pemikirannya. IdeaFest 2022 percaya bahwa dengan program ini, pengunjung tidak hanya sekadar memperluas pengetahuannya, namun juga dapat berinteraksi langsung dengan narasumber serta membangun koneksi yang luas, baik secara lokal maupun global.

Program lain di IdeaFest 2022

Selain acara talkshow yang akan diisi oleh Takashi Murakami, IdeaFest 2022 juga menawarkan berbagai program lainnya yang mencakup berbagai tema yang berbeda. Program tersebut adalah seperti tren NFT, kesenian, gaya hidup sustainable, kuliner, dan juga musik. Acara IdeaFest 2022 juga akan dimeriahkan dengan pembicara inspiratif lainnya seperti Cinta Laura, maudy Ayunda, Manoj Punjabi, Hamish Daud, Dipha Barus, Iyas Lawrence, Fellexandro Ruby, Afutami, dan masih banyak lagi.

Sesuai dengan tujuan IdeaFest 2022, hal ini diyakini dapat mendukung para praktisi industri kreatif di Indonesia untuk saling berkolaborasi dan bertukar ide sekaligus memperluas komunitas kreatif lokal. IdeaFest 2022 akan berlangsung dari 24 November hingga 27 November 2022 di Jakarta Convention Center. Tiket untuk acara ini sudah dapat dibeli di ideafest.id dan terkait informasi lebih lanjut dapat diakses di instagram @ideafestid.

 

*Penulis: Frida Anggi Pratasya.

#Women for Women

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading