Sukses

Lifestyle

Suka Menyendiri dan Pendiam, Ini 6 Hal yang Dipandang Negatif dari Seorang Introver

Fimela.com, Jakarta Terdapat beberapa kepribadian dalam diri setiap orang, beberapa dari mereka merupakan seorang ekstrover yang terkedal dengan jiwa sosialnya, ada pula orang dengan kepribadian ambiver, yakni perpaduan dua kepribadian antara ekstrover dan introver. Nah, yang terakhir adalah introver, mereka adalah orang-orang yang suka menghindari bertemu banyak orang. Banyak waktu yang mereka habiskan untuk menyendiri.

Namun, meski demikian, mereka yang memiliki kepribadian introver juga memiliki tantangan dan kekurangannya sendiri. Mereka mungkin dengan mudah kehilangan kesempayan yang orang lain dapatkan dengan cepat. Dan masih banyak lagi beberapa kerugian yang dialami mereka sebagai seorang introver, apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Orang-orang melihatmu aneh

Banyak orang yang merasa kecewa ketika seseorang suka menikmati waktunya sendiri. Ketika kamu menyukai waktu sendiri, dan ingin menjauh dari orang lain, tentu orang lain akan melabeli dirimu sebagai orang aneh. Mereka tidak bersosialisasi dengan orang lain sering dipandang curiga.

2. Orang Tidak Suka Membangun Jaringan dengan Seorang Introver

Jaringan adalah bagian penting dari kehidupan profesional. Semakin banyak jaringan, semakin banyak orang yang akan ditemui dari berbagai bidang yang mungkin membantu dalam beberapa cara. Tetapi ketika kamu suka diam dan tidak banyak berbicara dengan orang lain, kamu kehilangan peluang kerja atau kolaborasi yang hebat.

3. Bakat yang Kerap Diabaikan

Tidak peduli seberapa berbakatnya dirimu, bakatmu memiliki peluang besar untuk diabaikan ketika kamu sangat tertutup. Untuk menunjukkan kepada orang lain apa yang kamu mampu, kamu perlu sedikit usaha. Tidak ada yang akan memperhatikanmu kecuali kamu mengambil langkah maju dan membuat semua orang melihat usahamu.

4. Sering Mengalami Penolakan dalam Kehidupan Asmara

Seornag introver kebanyakan merasa sulit dalam kehidupan kencan karena mereka tidak memiliki kepercayaan diri untuk bergaul dengan orang lain atau mereka tidak memiliki keterampilan komunikasi yang baik untuk berbicara dengan calon pasangan. Introver kalah dalam permainan kencan, waktu besar.

5. Dimanfaatkan Orang Lain

Orang-orang memanfaatkan introver dengan mengakui pekerjaan mereka sebagai milik mereka. Introvert biasanya menghindari situasi yang mencakup konfrontasi dan perkelahian sehingga mereka tetap diam ketika pekerjaan mereka diakui oleh orang lain. Ini adalah salah satu hal terburuk yang bisa dihadapi seorang introver.

6. Banyak Miskomunikasi dan Penilaian

Orang banyak salah paham tentang introver. Beberapa bahkan tidak mencoba untuk memperbaiki kesalahan mereka. Orang-orang mengira seornag introver tidak menyenangkan, antisosial, tidak aman, atau sombong. Yang lain banyak salah menilai introver meskipun semua orang tidak sama.

Well, ketika kamu menjadi seorang introver, tak sepenuhnya waktumu untuk diri sendiri. Cobalah untuk bertemu dan melakukan sosialisasi dengan orang di sekitarmu. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading